Piala Asia U-20: Indonesia Ditekuk 10 Pemain Irak

Forumterkininews.id, Taskent – Tim U-20 Indonesia mengawali laga perdana Grup A dengan kurang baik. Meski unggul jumlah pemain, tim besutan Shin Tae-young itu harus takluk dengan skor 2-0.

Dalam pertandingan pertama Piala Asia U-20 2023 yang berlangsung di Stadion Lokomotiv, Taskent, Rabu (1/3) malam WIB, Indonesia mengawali pertandingan dengan baik.

Pertandingan baru berjalan empat menit, tim besutan Shin Tae-yong mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Namun, peluang Hokky Caraka bisa digagalkan kiper Irak, Hussein Hassan.

Irak juga punya peluang untuk mencetak gol lewat sebuah serangan balik. Beruntung, peluang Ali Jasim bisa digagalkan kiper Daffa Sumawijaya.

Menit ke-21, Indonesia kembali memiliki peluang untuk mencetak gol. Sayang, kali ini peluang yang didapat Ronaldo Kweteh dapat digagalkan Hussein Hassan.

Namun, kelengahan pemain belakang Indonesia harus dibayar mahal, setelah Hayder Abdulkareem membobol gawang Daffa. Skor 0-1 untuk Irak.

Indonesia mendapatkan keuntungan. Irak harus bermain dengan 10 orang setelah Charbel Shamoon mendapatkan kartu merah.

Tertinggal satu gol, Indonesia berusaha untuk mengejar. Namun, skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada awal babak kedua, Indonesia langsung menggebrak. Hokky kembali memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan, sial bola hasil tendangannya masih digagalkan kiper Irak.

Irak coba untuk membalas. Irak mendapatkan kesempatan untuk menambah keunggulan. Beruntung, bola hasil tendangan Ali Jasim bisa digaglakan Daffa.

Indonesia coba untuk terus menekan pertahanan Irak. Namun, Irak mampu mencetak gol kedua lewat Mohamed Jamel sekaligus menyudahi perlawanan Indonesia menjadi 2-0.

Artikel Terkait

Kandaskan Jabar, Jateng Sukses Rebut Juara Umum Cabor Bulu Tangkis

FTNews, Deli Serdang--- Tim bulu tangkis Jawa Tengah (Jateng)...

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...