Prayut Chan Kembali Nyalon jadi PM Thailand

Forumterkininews.id, Bangkok- Perdana Menteri Thailand, Prayut Chan-o-cha secara resmi mencalonkan diri kembali untuk memimpin Thailand dalam Pemilu 14 Mei mendatang.

Jenderal Prayut, 69, mencalonkan diri dengan Partai Persatuan Bangsa Thailand yang baru pada Sabtu, (25/3).

“Kami dengan sukarela membuat semua orang sebahagia mungkin,” kata Jenderal Prayut pada acara partai untuk memperkenalkan kandidatnya untuk 400 daerah pemilihan dikutip Reuters.

Dia mengatakan pemerintahan berikutnya akan melanjutkan pekerjaan pemerintahannya saat ini dengan tangan mantap dan slogan: “Telah dilakukan, dilakukan dan akan dilanjutkan.”

“Yang paling penting adalah membela negara dan melindungi institusi utama negara. Tolong percaya saya seperti yang selalu Anda lakukan,” kata Prayuth.

Dia kemungkinan akan menghadapi Paetongtarn Shinawayra dari Partai Pheu Thai, putri dan keponakan dari dua mantan perdana menteri dari keluarga miliarder Thailand.

Selain itu, Pemilu Thailand akan menjadi pertikaian antara elit mapan dan kekuatan pro-demokrasi yang telah mendominasi politik di negara Asia Tenggara selama beberapa dekade.

Artikel Terkait

Thailand Sahkan UU Pernikahan Sesama Jenis

FT News – Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn resmi mengesahkan...

Ekonomi Melambat, Gen Z China Tinggalkan Brand Mewah

FT News – Gen Z di China meninggalkan merek-merek...

Dampak Serangan Israel ke Lebanon, China Akan Bela Beirut

FT News – China mengutuk keras serangan brutal Israel...

Tiara Andini Rayakan Ultah, Sosok Alshad Ahmad Pakai Kostum Patrick Curi Perhatian

Tiara Andini baru saja merayakan ulang tahun. Jebolan Indonesian...