Ratusan Kambing Mati Terpanggang Akibat Kebakaran Penampungan Hewan di Pondok Kopi

Forumterkininews.id, Jakarta – Insiden kebakaran melanda sebuah tempat penampungan hewan dan usaha tenda di Jalan Malaka Baru, Kampung bojong Rangkong Rt 009 Rw 11, Pondok Kopi, Duren Sawit, pada Minggu (26/3) malam.

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan akibat kebakaran ini ratusan kambing mati terpanggang.

“Akibat kebakaran ini kambing 132 ekor mati, truk 3, mobil kol 1, dan motor 1 terbakar,” kata Gatot, dalam keterangannya, Senin (27/3).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kebakaran ini diketahui usai terdengar ledakan dan munculnya api dari tempat usaha tenda sekitar pukul 18.34 WIB.

“Menurut saksi mata api diduga muncul dari rumah usaha dekorasi (Tenda),  dan warga mendengar ledakan sebelumnya,” ucap Gatot.

Selanjutnya tim langsung mengerahkan 16 unit mobil pemadam kebakaran beserta 80 personel untuk memadamkan api bangunan seluas 2000 meter.

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.50 WIB,” ujar Gatot.

Sementara itu hingga saat ini penyebab kebakaran tersebut belum diketahui. Namun akibat kebakaran ini pemilik usaha tenda dan penampungan hewan mengalami kerugian mencapai ratusan juta.

“Penyebab kebakatan dalam penyelidikan. Pemilik usaha mengalami kerugian mencapai Rp 500 juta,” ungkap Gatot.

Artikel Terkait