Walt Disney Bakal PHK 7.000 Karyawannya Minggu Ini

Forumterkininews.id, Washington- Perusahaan raksasa hiburan AS, Walt Disney akan memulai pemberitahuan PHK untuk lebih dari 7.000 karyawannya minggu ini.

Melansir Variety, Chief Executive Officer Disney Bob Iger mengkonfirmasi dalam sebuah memo kepada karyawan Senin pagi bahwa PHK akan datang dalam tiga gelombang.

“Setelah pemberitahuan minggu ini, putaran pemberitahuan “lebih besar” akan datang pada bulan April dan putaran terakhir akan datang sebelum awal musim panas untuk membawa perusahaan ke target 7.000,”menurut laporan tersebut.

Iger mengatakan Disney telah membuat keputusan sulit untuk mengurangi keseluruhan tenaga kerjanya sebagai bagian dari penataan kembali strategis perusahaan.

Termasuk langkah-langkah penghematan biaya penting yang diperlukan untuk menciptakan pendekatan yang lebih efektif, terkoordinasi, dan efisien untuk bisnisnya.

Sebelumnya, Disney mengumumkan 7.000 PHK dari tenaga kerja globalnya pada 8 Februari. PHK tersebut mewakili sekitar 3,2 persen dari 220.000 karyawannya di seluruh dunia.

Perusahaan menargetkan penghematan biaya 5,5 miliar dolar AS, termasuk penghematan konten 3 miliar dolar, menurut Disney, yang terbaru dalam daftar perusahaan besar AS yang telah mengumumkan pemutusan hubungan kerja massal dalam beberapa bulan terakhir.

Menurut laporan Variety, PHK massal mencerminkan kedalaman transformasi yang dihadapi Disney dan perusahaan media lainnya di tengah transisi yang sulit dari TV analog dan film tradisional ke era streaming berdasarkan permintaan.

Artikel Terkait