Tim Jaguar bukan Dibubarkan, Kombes Yusri: Diperkuat oleh Kapolda

Forumterkininews.id, Jakarta – Para bandit di wilayah hukum Polda Metro Jaya jangan bersenang dahulu, tim pembasmi kejahatan jalanan seperti Tim Jaguar, Tiger dan Hiu bukan dibubarkan, namun diperkuat.

Tim-tim khusus yang berada di masing-masing Polres yang diisukan dibubarkan baru saja dikumpulkan Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, Selasa (2/11/2021).

“Jadi baru saja pak Kapolda mengumpulkan semua tim-tim khusus dari masing-masing Polres yang diisukan kemarin tim itu dibubarkan, bukan dibubarkan bahkan akan diperkuat oleh Kapolda,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya kepada wartawan.

Diterangkan Yusri Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran telah menyiapkan 50 unit motor untuk menambahkan tim-tim khusus yang ada di setiap Polres. Mereka akan berpatroli di jam-jam rawan tempat lokasi rawan kejahatan jalanan.

Yusri menerangkan tim patroli yang berseragam adalah dari Sabhara dan Brimob. Mereka melaksanakan upaya-upaya preventif untuk mengatasi kejahatan jalanan dengan maksud menghilangkan adanya kesempatan.

“Ada yang Sabhara yang betul itu preventif anggota Sabhara kan preventif, Reserse pakaian preman nanti akan dilapis oleh pakaian yang berseragam saat bertugas makanya dibikin tim masing-masing,” ucapnya.

Yusri menerangkan ada tiga upaya yang dilakukan untuk kejahatan dengan pre-emtif yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Intel dengan melakukan penggalangan dan sambang. Lebih lanjut ada preventif melakukan pencegahan terhadap kejahatan karena ada kesempatan dan niat dari pelaku.

“Nah kalau ada patroli enggak bakal jadi itu, ada tindak pidana, itu siapa yang pakaian dinas, lalu lintas, sabhara, brimob, pakean dinas. Nah resersenya ada di represif mereka akan ada tindakan hukum,” ucapnya.

“Di bawah pimpinan yang di kedepankan sabhara dan brimob akan dilatih mereka, bagaimana SOP-nya terus bagaimana bentuk mereka menangani kalau ada masalah itu akan dilatih semuanya. Jadi kemarin ada (isu) dibubarkan, mana ada. Diperkuat,” tegas Yusri.

Artikel Terkait