Kajati Aceh Bambang Bachtiar Lantik Wakajati, Aswas dan Kajari Lhokseumawe

Forumterkininews.id, Banda Aceh – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh Bambang Bachtiar memimpin upacara pelantikan, pengambilan sumpah dan serah terima jabatan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Aceh, Asisten Bidang Pengawasan (Aswas) dan Kepala Kejaksaan Negeri Lhokseumawe.

Adapun nama-nama pejabat yang dilantik adalah Rudi Irmawan sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh, yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung, Adi Tyogunawan sebagai Asisten Bidang Pengawasan Kejati Aceh, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Rancangan dan Pertimbangan Hukum Kejagung, dan Lalu Syaifudin sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lhokseumawe, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Upaya Hukum Luar Biasa, Eksekusi dan Eksaminasi Pelanggaran HAM Berat pada Direktorat Pelanggaran HAM
Berat Jampidsus Kejagung.

Dalam amanat sambutannya, Kajati Aceh Bambang Bachtiar menyampaikan bahwa proses pengangkatan, penempatan, dan alih tugas pejabat di lingkungan kejaksaan bukanlah merupakan kegiatan yang bersifat rutinitas. Akan tetapi wujud kepekaan institusi Korps Adhyaksa dalam menjaga eksistensi organisasi untuk menjawab kebutuhan masyarakat dalam menerima pelayanan hukum seiring perkembangan zaman.

Untuk mewujudkan membangun Kejaksaan RI sebagaimana yang diharapkan, kata Bambang, kepada para pejabat yang baru saja dilantik, agar mampu mengawasi dan mengendalikan, penanganan dan penyelesaian serta
penuntasan semua masalah dan persoalan di unit atau satuan kerja masing-masing dengan sungguh-sungguh.

Kemudian juga selalu memegang teguh nilai-nilai kejujuran, kebaikan, serta realitas kebenaran, mengedepankan sifat dan sikap yang mencerminkan integritas, kapasitas dan profesionalitas.

“Curahkan kemampuan, pengetahuan, dan pengalaman untuk menghasilkan capaian kinerja yang optimal, dan hasilnya dapat dirasakan manfaatnya secara konkrit bagi kemajuan Kejaksaan dalam mewujudkan proses penegakan hukum yang adil, profesional, dan bermartabat,” kata Bambang dalam sambutannya, yang diterima forumterkininews.id pada Rabu (29/3).

BACA JUGA:   BPBD: Jakarta Diguyur Hujan, Belum Ada Titik Banjir

“Dan jauhi penyimpangan, dan perbuatan tercela dalam pelaksanaan tugas. Untuk itu, mari bersama-sama kita tunjukan kepada masyarakat torehan prestasi yang telah kita raih sebagai bukti bahwa Kejaksaan telah berubah ke arah yang lebih baik,” sambung mantan Wakajati DKI ini.

Dalam kesempatan ini juga, Bambang sebagai Kepala kejaksaan Tinggi Aceh menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Hendrizal Husein, Zaidar Rasepta, dan Mukhlis, atas pengabdiannya dalam membangun kepercayaan publik melalui penegakan hukum selama bertugas di Kejaksaan Tinggi Aceh.

“Semoga saudara-saudara sekalian sekalian semakin sukses dalam pelaksanaan tugas-tugas kedepan.
Begitu juga, ucapan terima kasih dan apresiasi saya kepada Ibu-ibu para
istri pejabat lama, yang telah mendampingi dan mendukung suami dalam melaksanakan tugas di Kejaksaan Tinggi Aceh, serta telah berkontribusi penuh untuk memajukan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini di Wilayah Aceh dan di daerah,” ucap Bambang.

“Pelantikan tersebut diikuti oleh seluruh Asisten, Koordinator, Kabag TU, Kepala Kejaksaan Negeri se-Aceh serta pejabat struktural eselon IV di Kejati Aceh dan Ketua Ikatan Adhyaksa Darmakarini Wilayah Aceh serta seluruh pengurus IAD daerah Aceh,” kata Plh Kasi Penkum dan Humas Kejati Aceh, Ali Rasab Lubis dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Rabu (29/3).

Artikel Terkait