Seorang Polisi Terluka saat Bubarkan Tawuran di Jakarta Utara

Forumterkininews.id, Jakarta – Seorang anggota polisi Aipda berinisial Y menjadi korban lemparan senjata tajam pada saat membubarkan tawuran di pinggir laut Wika, Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, pada Jumat (24/3).

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Iver Son Manosoh mengatakan bahwa akibat kejadian ini pihaknya mengamankan lima orang pelaku tawuran.

“Lima pelaku yang ditangkap masing-masing berinisial AI (19), HL (22), TH (20), HG (20), dan AS (19),” kata Iver, dalam keterangannya, pada Jumat (31/3).

Dijelaskan, tawuran ini melibatkan dua kelompok dari pemuda Gang Buntu Cilincing dan dari Gang Bedeng.

“Dari dua kelompok ini mereka mempersiapkan senjata tajam, prakiraan jumlah dari kelompok ini 100 orang lebih,” ungkap Iver.

Ia mengatakan sebelum melakukan aksi tawuran kedua kelompok janjian untuk bertemu di titik yang telah ditentukan untuk tawuran.

“Mereka janjian bertemu di sana terjadilah saling melempar, kemudian ada dari dua kelompok ini mempersiapkan senjata tajam dan melempar hingga mengenai Aipda Y pada bagian lutut,” ucap Iver.

Kemudian selain mengamankan terduga pelaku, tim juga menyita puluhan senjata tajam yang didominasi celurit.

“Puluhan senjata tajam yang terbungkus karung kami Sita sebagai bukti,” kata Iver.

Sementara itu hingga saat ini Tim Opsnal Polres Metro Jakarta Utara bersama Unit Reskrim Polsek Cilincing masih melakukan pengejaran terhadap 96 pelaku DPO lainnya.

“Masih kami lakukan pengejaran, untuk identitasnya sudah kami kantongi,” tutup Iver.

 

Artikel Terkait