Tiba di Polda Metro Jaya, Irjen Karyoto Disambut dengan Adat Khas Betawi

Forumterkininews.id, Jakarta – Polda Metro Jaya menggelar acara tradisi pisah sambut Kapolda Metro Jaya, pada Senin (3/4). Irjen Karyoto dan Istri pun telah tiba disambut adat betawi.

Berdasarkan pantauan forumterkininews.id, sejumlah anggota kepolisian dari jajaran Polda Metro Jaya, Korps Brigade Mobil (Brimob) , Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) tampak berbaris. Mereka bersiap untuk menyambut kedatangan Kapolda Metro Jaya yang baru yakni Irjen Karyoto.

Kemudian tak lama kemudian Irjen Karyoto bersama istrinya Lina Iskandar Karyoto tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 10.10 WIB.

Kedatangannya langsung disambut hangat oleh Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo dan Istrinya Novi Kusnovianti.

Selain itu kedatangan pengganti Irjen Pol Fadil Imran ini juga disambut oleh jajaran Kapolres di wilayah hukim Polda Metro Jaya.

Selanjutnya Irjen Karyoto diberikan tanda simbolis pengalungan bunga oleh Brigjen Hendro serta penyerahan bunga dari Novi Kusnovianti ke Lina Iskandar.

Setelah itu acara pisah sambut Kapolda Metro Jaya ini dilanjutkan oleh tradisi khas betawi yakni palang pintu.

“Buah nangka buah kenari jangan ditelan biji-bijinya. Kalo abang punya niat datang kemari nih jawara-jawara Polda Metro Jaya pengen tau apaan adatnye,” ujar Jawara palang pintu.

“Kalau mau beli tenda biru belinye di gang kenari. Kalau bukan karena penempatan abang Polda Metro Jaya yang baru kaga bakalan Irjen Pol Karyoto dateng kemari,” jawab lawan Jawara palang pintu.

Baca Juga: Irjen Karyoto Resmi Jabat Kapolda Metro Jaya Gantikan Irjen Fadil Imran

Kemudian setelahnya Kapolda Metro Jaya baru yakni Irjen Karyoto bersama sang istri didampingi Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo dan istri langsung bergegas ke mobil golf untuk menuju ke gedung Promoter Polda Metro Jaya.

Artikel Terkait