Brutal! Israel Tembaki Jemaah Masjid Al-Aqsa Jelang Salat Subuh

Forumterkininews.id, Yerusalem- Polisi Israel dengan brutal menyerang puluhan jemaah di kompleks Masjid Al-Aqsa Yerusalem, menjelang waktu salat subuh  pada Rabu (5/4).

Melansir Reuters, Bulan Sabit Merah Palestina melaporkan sejumlah orang mengalami cedera tetapi tidak merinci berapa banyak orang yang terluka.

Dikatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pasukan Israel mencegah petugas medis mencapai masjid untuk melakukan pertolongan pada para jemaah.

“Saya sedang duduk di kursi membaca (Qur’an),” kata seorang wanita tua kepada Reuters sambil duduk di luar masjid, berjuang untuk mengatur napas.

Baca Juga : Jelang Ramadhan, Pejabat Israel dan Palestina Bahas Pembicaraan Damai

“Mereka melemparkan granat kejut, salah satunya mengenai dada saya,” katanya sambil mulai menangis.

Polisi Israel mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka dipaksa memasuki kompleks setelah seorang pria bertopeng mengunci diri di dalam masjid dengan kembang api, tongkat dan batu.

Kekerasan di Tepi Barat yang diduduki dan Yerusalem telah melonjak selama setahun terakhir dan ada kekhawatiran bahwa ketegangan dapat meningkat bulan ini, ketika bulan suci Ramadhan bertepatan dengan Paskah Yudaisme dan Paskah Kristen.

Gesekan di kompleks Masjid Al-Aqsa, yang dikenal orang Yahudi sebagai Temple Mount, juga telah memicu kekerasan dalam beberapa tahun terakhir.

Artikel Terkait