Kapolda Akan Usahakan Jarak Tempuh Kuningan-Mampang 5 Menit

Forumterkininews.id, Jakarta – Kapolda Metro Jaya tengah menyoroti kemacetan yang sering terjadi di Jakarta. Ia menyebutkan pihaknya akan berupaya mengatasi kemacetan salah satunya yaitu mengupayakan jarak tempuh Kuningan ke Mampang dalam waktu 5 menit.

“Kalau kemarin dari Kuningan ke Mampang 30 menit ya saya upayakan kalau bisa 20 menit atau bahkan 10 atau 5 menit,” kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto, di Polda Metro Jaya, pada Kamis (6/4).

Sementara itu ia mengatakan bahwa pihak kepolisian dalam mengatasi kemacetan tersebut juga akan melakukan pembenahan U-Turn.

“Menyarankan rambu-rambunya, oh disini U-Turn nya ditutup’ kita tambah lagi. Perpanjang lagi, oh disini tidak boleh terjadi crossing, menyebabkan macet itu karena kebanyakan crossing. Crossing itu macet pasti ekornya panjang,” ucap Karyoto.

Selain itu dalam mengatasi kemacetan pihaknya juga akan menambah atau mengurangi persimpangan di beberapa wilayah rawan macet.

“Nah ini kita upayakan bagaimana crossing nya sedikit kalau mungkin 5 crossing. Kita mungkin bikin dua atau ingin circle yang besar, flow-nya itu jalan terus. Sekalipun jarak tempuhnya agak panjang tapi waktu tempuhnya sedikit, ini kita selalu kaji,” ungkap Karyoto.

Sementara itu ia mengatakan bahwa pihaknya perlu melalukan kerjasama dengan berbagai pihak untuk mengatasi masalah kemacetan ini.

“Masalah lalu lintas kami juga tengah berupaya tentunya kami tidak bisa sendiri, disini ada dinas lalu lintas angkutan jalan raya, akan kita pecahkan masalah masalah tentang kemacetan,” ucap Karyoto.

Artikel Terkait