Putin Klaim Hubungan AS-Rusia dalam Kondisi Krisis

Forumterkininews.id, Moskow- Presiden Rusia Vladimir Putin mengklaim hubungan antara AS dan Rusia saat ini sedang menghadapi ‘krisis mendalam’ .

Berbicara kepada berbagai diplomat selama pertemuan Dewan Keamanan Rusia pada Rabu, (5/4), Putin mengumumkan penunjukan 17 duta besar baru, termasuk orang-orang baru yang ditunjuk untuk AS dan di seluruh Uni Eropa.

“Situasi sulit di dunia mencegah kerja sama normal antar negara, tetapi  Rusia terbuka untuk kemitraan yang konstruktif dengan ‘setiap negara,”katanya dikutip Metro.co.uk.

Baca Juga : Biden dan Trudeau Desak Rusia Bebaskan Jurnalis WSJ

Rusia tidak akan mengucilkan diri di panggung dunia, tambahnya, dan mengatakan dia berharap tindakan yang membahayakan hubungan diplomatik negara itu akan segera berakhir.

Namun, Putin tetap menyinggung Barat selama pidatonya, dan mengatakan kepada duta besar Uni Eropa bahwa hubungan antara Rusia dan blok tersebut telah ‘sangat menurun’ dan bahwa Uni Eropa bertanggung jawab untuk memulai krisis geopolitik saat ini.

Dia juga mengatakan kepada duta besar AS yang baru Lynne Tracy bahwa hubungan dengan Washington berada dalam ‘krisis mendalam’, dan mengklaim bahwa dukungan AS untuk revolusi 2014 di Ukraina telah menyebabkan konflik.

Artikel Terkait