Debut Manis Conte Bersama Tottenham Hotspur

Forumterkininews.id, London – Debut manis buat Antonio Conte bersama klub barunya, Tottenham Hotspur. Pelatih asal Italia yang baru saja menjabat sebagai pelatih Spurs itu berhasil melakoni laga pertamanya dengan kemenangan atas Vittese Arnhem 3-2 dalam pertandingan lajutan Liga Conference Grup G di Stadion Tottenham Hotspur, London, Kamis atau Jumat (5/11) dini hari WIB.

Bagi Conte sepakbola Inggris bukan yang pertama. Mantan pemain Juventus ini pernah menjadi arsitek Chelsea (2016-2018). Bahkan Conte langsung meraih sukses pada musim pertamanya dengan membawa Chelsea juara Premierleague musim 2016-2017.

Bersama Spurs pada tugas pertamanya Conte menghadirkan kemenangan penting untuk memberikan harapan baru bagi publik klub kota London itu. Conte sendiri menjadi pilihan manajemen Spurs untuk menggantikan pelatih sebelumnya Nuno Espirito Santo yang dianggap gagal.

Saat pertandingan baru berlangsung 14 menit Son Heung-min sudah memberikan keunggulan bagi Spurs. Gol penyerang asal Korea itu tercipta setelah sebelumnya tendangan Lucas Moura diblok penjaga gawang Markus Schubert. Bola mental langsung disambar Son.

Menit ke-22 Spurs menambah keunggulan melalui Moura yang memanfaatkan umpan Harry Kane. Sementara gol ketiga tercipta pada menit ke-28 lewat Kane memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan. Sontekan Kane coba dihalau Jacob Rasmussen. Sial, bola justru meluncur ke gawang sendiri.

Vittese sendiri berhasil memperkecil kekalahan berkat gol Rasmussen pada menit ke-32. Gol kedua hadir tujuh menit kemudian melalui Matus Bero yang meneruskan umpan Yann Gboho.

Duel selanjutnya berlangsung sengit. Nasib sial dirasakan Spurs ketika mereka harus bermain dengan 10 orang menyusul diusirnya Christian Romero di menit ke- 59 karena akumulasi kartu kuning. Sayangnya upaya Vittese untuk menyamakan kedudukan sulit dilakukan setelah mereka juga harus kehilangan dua pemainnya akibat kartu merah.

BACA JUGA:   Ridwan Soplanit Sebut Tujuh Peluru Bersarang di Tubuh Brigadir J

Doekhi diusir wasit pada menit ke-80 karena menjatuhkan Kane. Dia harus menerima kartu kuning kedua yang berbuntut merah.

Sementara kartu merah kedua diterima penjaga gawang Schubert yang keluar dari sarangnya dan dianggap menahan bola dengan tanganya di luar kota penalti untuk menutup ruang tembak pemain Spurs Emerson Royal.

Kemenangan ini membawa Spurs ke urutan kedua klasemen dengan raihan 7 poin, menggusur Vitesse yang harus melorot ke tempat ketiga dengan 6 poin. Puncak klasemen masih diduduki Rennes dengan 10 poin.

Artikel Terkait