Liga Champions: Inter Permalukan Benfica

Forumterkininews.id, Benfica – Kemenangan penting dipetik Inter Milan untuk meringankan langkah menuju babak semifinal Liga Champions. Inter sukses mengatasi tuan rumah Benfica 2-0 dalam pertandingan leg pertama perempat final di Stadion da Luz, Rabu (12/4) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Inter dicetak oleh Nicolo Barella menit ke-51 dan penalti Romelu Lukaku menit ke-82. Selanjutnya, Inter akan menjamu Benfica pada pertemuan kedua di Giuseppe Meazza, 20 April mendatang.

Duel kedua tim berlangsung menarik karena bagi Benfica maupun Inter sama-sama tampil terbuka. Inter punya kesempatan di awal laga. Edin Dzeko bisa menanduk umpan silang dari sisi kiri, tetapi percobaannya masih melambung, demikian dilansir dari laman resmi UEFA.

Tim tuan rumah yang bermain dengan dukungan penuh publik mereka mendapatkan peluang emas pada menit ke-15. Umpan silang Alex Grimaldo diantisipasi Federico Dimarco, tetapi bola sapuannya justru mengarah ke Rafa Silva yang sepakannya masih bisa dimentahkan Andre Onana.

Benfica kembali mengancam empat menit kemudian saat terjadi kemelut di kotak penalti Inter. Bola disambar Joao Mario dengan tendangan voli yang masih melenceng dari gawang.

Inter kemudian balas menyerang pada menit ke-25 lewat tendanganjarak jauh Francesco Acerbi. Sayang tendangannya masih melambung di atas gawang Benfica.

Hingga babak pertama berakhir tidak ada gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua Inter Milan langsung menekan. Alhasil, baru enam menit berjalan mereka sudah bisa mencetak gol pertama melalui Barella.

Merasa kecolongan, Benfica mencoba untuk mencetak gol balasan. Menit ke-57 sempat terjadi kemelut di depan gawang yang hampir disambar Goncalo Ramos menjadi gol. Sayangnya bisa digagalkan lini pertahan Inter Milan.

Pada menit ke-73 kembali peluang diperoleh Benfica ketika bola hasil sapuan bek Inter mengarah ke Alex Grimaldo yang melakukan overlap ke kotak penalti. Hanya saja tendangan bek sayap kiri itu masih melenceng dari gawang Onana.

BACA JUGA:   Ribuan Suporter Indonesia Gelar Doa untuk Aremania

Inter akhirnya mencetak gol kedua pada menit ke-82 lewat tendangan penalti. Penalti didapat Inter setelah umpan silang Dumfries mengenai tangan Joao Mario.

Lukaku yang tampil sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Tembakan mendatarnya ke pojok kiri gawang gagal dihentikan Vlachodimos.

Susunan Pemain
Benfica (4-2-3-1): Odysseas Vlachodimos; Gilberto, Antonio Silva, Morato, Alejandro Grimaldo; Florentino (David Neres 64′), Chiquinho; Joao Mario, Rafa, Fredrik Aursnes; Goncalo Ramos.

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Matteo Darmian, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries (Danilo D’Ambrosio 87′), Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco (Robin Gosens 63′); Lautaro Martinez (Joaquin Correa 63′), Edin Dzeko (Romelu Lukaku 63′).

Artikel Terkait