Belasan Migran Disekap dalam Truk di Hungaria

Forumterkininews.id, Budapest – Polisi Hungaria menemukan 17 migran berdesakan  dalam truk  tanpa ventilasi yang layak pada Jumat, (14/4).

Melansir Reuters, polisi menemukan mereka ketika  menghentikan sebuah truk dengan pelat nomor Turki di dekat desa Kistelek, perbatasan selatan.

Polisi lalu memanggil ambulans untuk para migran dan menahan pelaku yang diketahui merupakan seorang berkebangsaan Turki.

Baca Juga : Belasan Orang Tewas Usai Kapal Migran Tenggelam di Yunani

Polisi menyebut, para migran yang 16 berasal dari Mesir dan satu dari Libya kini membutuhkan perawatan medis segera,  menambahkan bahwa hanya tindakan cepat setelah mendapat informasi dari pihak berwenang Rumania yang telah menyelamatkan hidup mereka.

Pada bulan Februari, 18 migran Afghanistan ditemukan tewas di sebuah truk yang ditinggalkan di jalan belakang dekat ibu kota Bulgaria, Sofia.

Ribuan orang melarikan diri dari perang dan kemiskinan di Timur Tengah, Afrika, dan Asia melakukan perjalanan darat melintasi Balkan ke Eropa.

Hungaria telah membangun pagar di perbatasan selatannya dengan Serbia, tetapi rute melalui Hongaria ke Eropa Barat tetap populer bagi para migran.

Artikel Terkait