Wow! Elon Musk Bikin Perusahaan AI, Diberi Nama X.AI

Forumterkininews.id, Nevada – Elon Musk telah membentuk perusahaan Artificial Intelligent (AI) bernama  X.AI yang berbasis di negara bagian Nevada, AS.

Melansir AFP,  Musk yang sudah menjadi bos Twitter dan Tesla, terdaftar sebagai direktur X.AI Corporation yang didirikan pada 9 Maret.

Musk baru-baru ini menggabungkan Twitter dengan perusahaan cangkang “X” yang baru dibuat, mempertahankan nama merek untuk platform tersebut tetapi bukan bisnisnya.

Baca Juga: Miliki Followers Terbanyak, Elon Musk Salip Barack Obama

Pendirian X.AI tampaknya bakal menjadi saingan pendahulunya, OpenAI yang juga bergerak di bidang kecerdasan buatan. Dimana Musk ikut mendirikan OpenAI tetapi meninggalkan perusahaan pada 2018.

Musk telah membeli ribuan prosesor komputasi yang kuat dan mahal dan merekrut bakat teknik sebagai bagian dari proyek AI di Twitter, menurut laporan Insider.

Sementara itu, tanggal pendirian X.AI adalah  beberapa minggu sebelum Musk bergabung dengan para ahli dalam menandatangani surat terbuka yang menyerukan jeda dalam pengembangan AI.

Musk dan tokoh-tokoh lainnya menulis bahwa “sistem AI dengan kecerdasan kompetitif manusia dapat menimbulkan risiko besar bagi masyarakat dan kemanusiaan”.

Para penandatangan, termasuk akademisi dan raksasa teknologi seperti salah satu pendiri Apple Steve Wozniak, berpendapat bahwa jeda harus digunakan untuk memperkuat regulasi dan memastikan sistem aman.

Artikel Terkait

Live Streaming di Indonesia, Youtuber IShowSpeed Sampai Dibikin Nangis!

FT News - Seorang Youtuber asal Amerika Serikat (AS), IShowSpeed,...

Respon Polos Orang Indonesia saat Bertemu Youtuber Speed: Dia Siapa?

FT News - Youtuber Speed atau IShowSpeed sedang berkunjung...

Patch Update Wasteland Storm di Garena Undawn Bakal Hadir 19 September

Garena Undawn akan merilis pembaruan patch update Wasteland Storm...

Cek Nomor HP, Ada Aplikasi Selain GetContact

FT News – Akun Fufufafa semakin ramai diperbincangkan oleh...