Rayakan “Sweet 16”, Empat Orang di Alabama Tewas Ditembak

Forumterkininews.id, Alabama- perayaan ulang tahun “Sweet 16” di sebuah studio tari di kota kecil Dadeville, Alabama, AS pada Sabtu (16/4) berakhir tragis. Sedikitnya empat orang tewas dan 28 luka-luka.

Polisi melaporkan, beberapa korban mengalami luka kritis selama penembakan itu. Laporan menyebut penembakan dimulai tak lama setelah pukul 22:30. waktu setempat.

Namun polisi menolak memberi laporan lebih rinci mengenai kejadian itu.

Para pejabat mengatakan tidak ada lagi ancaman terhadap masyarakat tetapi tidak mengatakan apakah tersangka telah dibunuh atau ditangkap.

“Kami akan terus bekerja dengan cara yang sangat metodis untuk melewati adegan ini,” kata Jeremy Burkett, seorang sersan di Alabama Law Enforcement dikutip Reuters.

“Untuk melihat fakta, dan memastikan bahwa keadilan ditegakkan untuk keluarga.”

Surat kabar Montgomery Advertiser melaporkan bahwa salah satu dari empat orang yang tewas dalam kekerasan itu adalah seorang pemain sepak bola. Dia datang menghadiri pesta ulang tahun “Sweet 16” saudara perempuannya.

Surat kabar itu, mengutip nenek korban, mengidentifikasi remaja yang terbunuh itu sebagai Phil Dowdell. Menurutnya akan lulus dalam hitungan minggu dan berencana untuk kuliah di Jacksonville State University dengan beasiswa sepak bola.

Pesta itu sendiri diadakan di dalam Mahogany Masterpiece Dance Studio, yang diubah dari gedung bank tua. Tempat itu terletak di sekitar setengah blok dari balai kota di Dadeville, sebuah kota berpenduduk sekitar 3.200 orang.

Tempat kejadian ditutup dengan pita kuning TKP pada hari Minggu.

Sementara ratusan anggota masyarakat berkumpul pada Minggu malam di tempat parkir beberapa blok dari lokasi penembakan untuk acara doa di luar ruangan.

Artikel Terkait