Terminal Kampung Rambutan Mulai Dipadati Pemudik

Forumterkininews.id, Jakarta – Sejumlah pemudik sudah memadati Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, pada Senin (17/4) atau H-6 Lebaran Idul Fitri 2023.

Para pemudik yang mendatangi Terminal Kampung Rambutan pada pagi hari dengan tujuan keberangkatan bus ke wilayah Jawa Barat. Sedangkan pada siang hari, para pemudik ramai memadati terminal yang berlokasi di Ciracas itu dengan tujuan Sumatera dan sekitarnya.

Sementara pada sore harinya, para pemudik ramai mendatangi Terminal Kampung Rambutan dengan tujuan Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Hal tersebut disampaikan oleh salah satu pengelola Terminal Kampung Rambutan, Avinkan saat ditemui forumterkininews.id di lokasi. Menurutnya, pemudik dengan tujuan Jawa Tengah dan Jawa Tengah mulai memadati terminal pada sore hari.

“Kalau siang hari pemudik dengan tujuan Sumatera karena mengejar jam penyebrangan. Dan sore hari hingga malam itu pemudik dengan tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur,” kata Avinka kepada forumterkininews.id di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Senin (17/4).

Atas dasar hal tersebut, kata dia, pada siang hari, pemudik yang berangkat dari terminal Kampung Rambutan terlihat sepi.

Ia mengatakan sejak pagi hingga siang hari, sekitar 677 penumpang atau pemudik yang berangkat ke sejumlah daerah di Jawa Barat, Sumatera, Jawa Tengah dan Jawa Timur hingga Jabodetabek.

“Kemudian ada 65 bus AKAP yang diberangkatkan dari Terminal Kampung Rambutan pada hari ini dengan tujuan di sejumlah daerah,” ujarnya.

Sementara ada 1264 penumpang atau pemudik yang tiba di terminal Kampung Rambutan dari sejumlah daerah. Kemudian sekitar 179 bus yang datang di terminal tersebut dengan membawa sejumlah penumpang.

Sebelumnya diketahui, pengelola Terminal Kampung Rambutan telah menyiapkan skema penambahan armada bus, jika terjadi penumpukan penumpang atau pemudik maupun adanya keterlambatan kedatangan bus akibat terkendala kemacetan saat menuju terminal.

BACA JUGA:   Polresta Bandarlampung Siap Jamin Keamanan Pemudik

“Nanti kita lihat situasi dan kondisi di lapangan, kalau memang terjadi penumpukan penumpang atau kedatangan bus yang telat, baru kita koordinasi dengan pihak otobus di sini untuk menyiapkan bus cadangan,” ujar Kepala Terminal Kampung Rambutan, Yulza Ramadhoni dalam keterangannya di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta, Senin (17/4).

Artikel Terkait

Daridesa.id Bantu Petani Dusun Sawah, Rejang Lebong Berhilirisasi

FTNews - Sebagai negara tropis, Indonesia dianugerahi dengan keanekaragaman...

Nuansa Hutan Avatar di IKN Nusantara

Forumterkininews.id, BALIKPAPAN – Anda bisa tak berkedip menyaksikan ilusi...

Mudik 2023 Lancar, DPR Apresiasi Kinerja Polri

Forumterkininews.id, Jakarta- Anggota Komisi III DPR RI Cucun Ahmad...

Mudik Lebaran Berakhir, Polisi Tutup Operasi Ketupat 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Korlantas Polri resmi menutup kegiatan operasi...

Antisipasi Kemacetan Hari Terakhir Liburan, Polisi Perpanjang One Way

Forumterkininews.id, Jakarta - Korlantas Polri melalui Diskresi kepolisian melakukan...