Kapolri: Hingga H+2 Lebaran Penumpang Kereta Api Bisa Meningkat

Forumterkininews.id, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan bahwa penumpang kereta api yang hendak mudik akan terus meningkat hingga dua hari setelah lebaran atau H+2 Idul Fitri 2023.

Hal tersebut dinyatakan saat Kapolri melakukan peninjauan para pemudik di Stasiun Pasar Senen, pada Rabu (19/4).

“(Peningkatan pemudik) kemungkinan akan terus bertahan dan mungkin bisa naik sampai dengan H+2 lebaran Idul Fitri 2023,” ucap Listyo.

Sementara itu Listyo mengatakan bahwa pemudik yang menggunkan jasa Kereta Api Indonesia (KAI) pada lebaran tahun 2023 ini mengalami peningkatan.

“Secara umum terjadi peningkatan dari normal ke biasanya. Tadi dilaporkan kurang lebih ada 19.900 penumpang yang diangkut, kemarin juga jumlahnya hampir 20.000,” kata Listyo.

Ia mengimbau kepada para pemudik jika ada keluhan dalam menggunakan transportasi KAI, dapat melaporkan ke para petugas pos pelayanan terpadu.

“Dan tentunya terhadap masyarakat yang saat ini berada di stasiun pasar Senen tetap hati-hati di sini ada pos pengamanan terpadu apabila ada keluhan-keluhan silahkan dilaporkan nanti akan dikoordinasikan,” ujar Listyo.

Berdasarkan pantauan tim Forumterkininews.id, dalam kunjungannya tersebut, Kapolri didampingi Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Kapolda Metro Jaya, Irjen Kartoyo, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan, dan sejumlah pejabat lain.

“Kita sengaja datang untuk melihat langsung bagaimana proses pelayanan mudik dari kereta api khususnya yang ada di terminal Stasiun Pasar Senen,” kata Listyo, di Stasiun Pasar Senen, pada Rabu (19/4).

Sementara itu dalam tinjauannya tersebut Listyo juga melihat pelayanan yang diberikan oleh pihak KAI ke masyarakat pengguna jasa tersebut.

“Kita melihat dari sisi pelayanan kemudian ruang tunggu dan juga kita tanyakan langsung ke masyarakat yang memilih menggunakan kereta api dan ini menjadi salah satu pilihan favorit karena menurut masyarakat yang pertama tepat waktu yang kedua bersih dan ketiga tentunya lebih aman,” ucap Listyo.

Artikel Terkait

Daridesa.id Bantu Petani Dusun Sawah, Rejang Lebong Berhilirisasi

FTNews - Sebagai negara tropis, Indonesia dianugerahi dengan keanekaragaman...

Nuansa Hutan Avatar di IKN Nusantara

Forumterkininews.id, BALIKPAPAN – Anda bisa tak berkedip menyaksikan ilusi...

Mudik 2023 Lancar, DPR Apresiasi Kinerja Polri

Forumterkininews.id, Jakarta- Anggota Komisi III DPR RI Cucun Ahmad...

Mudik Lebaran Berakhir, Polisi Tutup Operasi Ketupat 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Korlantas Polri resmi menutup kegiatan operasi...

Antisipasi Kemacetan Hari Terakhir Liburan, Polisi Perpanjang One Way

Forumterkininews.id, Jakarta - Korlantas Polri melalui Diskresi kepolisian melakukan...