Inter Tantang Milan di Semifinal Liga Champions

Forumterkininews.id, Milan – Inter Milan menjadi penantang bagi AC Milan dalam babak semifinal Liga Champions, setelah klub berjuluk “Nerazzurri” itu menyingkirkan Benfica dalam babak perempat final. Inter unggul dengan agregat 5-3.

Usai meraih kemenangan 2-0 pada leg pertama di kandang lawan, Inter bermaim imbang 3-3 pada leg kedua di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (20/4) dini hari WIB.

Selanjutnya Inter akan menghadapi tim sekota AC Milan dalam semifinal bertajuk “Derby della Madonnina” pada 10 dan 16 Mei mendatang. Milan sendiri telah memastikan diri lebih awal ke semifinal setelah menyingkirkan kulb Italia lainnya, Napoli, dengan agregat 2-1.

Tiga gol Inter ke gawang Benfica masing-masing dicetak oleh Nicolo Barella menit ke-14, Lautaro Martinez menit ke-65, dan Joaquin Correa menit ke-78. Sementara itu Fredrik Aursnen, Antonio Silva dan Petar Musa menyamakan kedudukan untuk Benfica, masing-masing pada menit ke-38, 86, dan 95.

Usai memastikan diri lolos, striker Inter Milan Lautaro Martinez mengatakan bahwa laga derbi Milan akan menjadi pertandingan yang sangat spesial.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat spesial. Kami tahu apa artinya memainkan derbi di semifinal Liga Champions,” kata Lautaro, pemain asal Argentina seperti dikutip dari Football Italia.

Meskipun demikian, ia menambahkan sebelum tampil lawan tim sekota, Inter harus fokus terlebih dahulu untuk memperbaiki penampilan di Serie A. Pasalnya, dalam empat pertandingan terakhir mereka gagal meraih kemenangan, di mana Inter meraih satu kali seri dan tiga kali kalah.

Hasil itu membuat tim asuhan Simone Inzaghi itu turun ke peringkat kelima klasemen sementara Seri A dengan catatan 51 poin dari 30 pertandingan.

“Sekarang kami harus menebus kekalahan di Seri A, setelah itu memikirkan Liga Champions,” ucap Lautaro.

BACA JUGA:   Argentina Juara Finalissima 2022, Messi Samai Torehan Ronaldo

Striker berusia 25 tahun itu juga mengungkapkan kegembiraannya karena dapat mengantarkan Inter melaju ke semifinal Liga Champions. Inter terakhir kali lolos ke empat besar pada musim 2010.

“Saya merasa sangat senang dan bangga. Berada di semifinal adalah salah satu tujuan yang tercapai setelah bertahun-tahun klub ini pantas berada di posisi ini sekarang,” lanjut Lautaro.

Susunan Pemain
Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Matteo Darmian, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni (anilo D’Ambrosio 80′); Denzel Dumfries, Nicolo Barella (Hakan Calhanoglu 76′), Marcelo Brozovic, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco (Robin Gosens 80′); Edin Dzeko (Romelu Lukaku 76′), Lautaro Martinez (Joaquin Correa 76′).

Benfica (4-2-3-1): Odysseas Vlachodimos; Gilberto (David Neres 46′), Antonio Silva, Nicolas Otamendi, Alejandro Grimaldo; Chiquinho (Petar Musa 80′), Florentino Luis; Rafa Silva (Joao Neves 80′), Joao Mario (Andreas Schjelderup 89′), Fredrik Aursnes; Goncalo Ramos (Goncalo Guedes 74′).

Artikel Terkait