Pesan Kapolda Metro ke Pemudik: Hati-hati, Capek Istirahat

Forumterkininews.id, Jakarta – Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto menyampaikan pesan kepada para pemudik lebaran Idul Fitri 2023 agar selalu hati-hati dan sempatkan waktu untuk beristirahat di jalan.

“Imbauan kami selalu kepada pemudik mungkin saat ini antusiasmenya untuk menemui sanak keluarga, yang pertama mesti hati-hati. Kalau memang sudah capek istirahat lah,” kata Karyoto, saat diminta keterangan, pada Rabu (19/4) malam.

Lebih lanjut Karyoto mengatakan bahwa para pengemudi jangan memaksakan jika badan lelah saat dalam perjalanan menuju kota tujuan.

“Istirahat lah, dan jangan memaksakan. Mungkin ada yang ingin besok harus sampai, mungkin dengan minum kopi dan lain-lain. Tapi kalau batas manusia capek, apapun alasannya pasti sangat berbahaya ketika orang ini mengendarai apalagi kecepatannya di atas kecepatan 60, 80, atau 90 kilometer per jam. sangat berbahaya,” ungkap Karyoto.

Sementara itu ia memperingatkan untuk para pengendara bahwa faktor keamanan dan keselamatan lebih penting guna meminimalisir terjadinya laka lantas.

“Faktor kemanan lebih penting, keselamatan lebih penting. Jangan karena nafsu ingin cepat sampai memaksakan diri tiga detik atau 4 detik kita lalai dalam kecepatan tertentu itu sangat berbahaya,” ucap Karyoto.

Artikel Terkait

Daridesa.id Bantu Petani Dusun Sawah, Rejang Lebong Berhilirisasi

FTNews - Sebagai negara tropis, Indonesia dianugerahi dengan keanekaragaman...

Nuansa Hutan Avatar di IKN Nusantara

Forumterkininews.id, BALIKPAPAN – Anda bisa tak berkedip menyaksikan ilusi...

Mudik 2023 Lancar, DPR Apresiasi Kinerja Polri

Forumterkininews.id, Jakarta- Anggota Komisi III DPR RI Cucun Ahmad...

Mudik Lebaran Berakhir, Polisi Tutup Operasi Ketupat 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Korlantas Polri resmi menutup kegiatan operasi...

Antisipasi Kemacetan Hari Terakhir Liburan, Polisi Perpanjang One Way

Forumterkininews.id, Jakarta - Korlantas Polri melalui Diskresi kepolisian melakukan...