Motif Pembunuhan Pemilik Penginapan Assirot karena Sakit Hati

Forumterkininews.id, Jakarta – Polisi mengungkapkan motif atau latar belakang pembunuhan seorang wanita pemilik penginapan OYO Life 2590 Kost Assirot berinisial NA (62) di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Kamis (13/4).

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Indrawienny Panjiyoga mengatakan bahwa kedua pelaku yakni FM (31) dan SDS (49) melancarkan aksinya akibat sakit hati dengan korban.

“Kami melakukan pemeriksaan terhadap para pelaku, dimana para pelaku mengatakan bahwa mereka melakukan pembunuhan tersebut karena alasan sakit hati terhadap korban,” kata Panjiyoga, di Mapolda Metro Jaya, pada Kamis (20/4).

Lebih lanjut ia mengatakan kedua pelaku sakit hati lantaran sering mendapatkan perlakuan yang kurang baik dari korban.

“Selama bekerja awalnya menurut dari pelaku, korban baik. Namun setelah berjalan baru muncullah, pengakuan dari para pelaku ini dari sikap korban yang kurang baik daripada pelaku. Akhirnya di situlah mereka awalnya timbul, yang awalnya ingin mencuri kendaraan berkembang menjadi perencanaan pembunuhan,” ucap Panjiyoga.

Kemudian akibat perbuatannya tersebut kedua tersangka dijerat dengan Pasal 340 KUHP atau Pasal 338 KUHP dan atau Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman mati.

Sebelumnya diberitakan, Polisi berhasil meringkus dua pelaku pembunuhan seorang wanita pemilik penginapan OYO Life 2590 Kost Assirot berinisial NA (62) ditemukan tewas di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Kamis (13/4).

Panjiyoga mengatakan bahwa keduanya diamankan di daerah Banyuwangi, Jawa Timur. 

Artikel Terkait