Polisi Selidiki Pelaku Jambret Ponsel di Cipulir

Forumterkininews.id, Jakarta – Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan aksi penjambetan ponsel di sebuah gang yang terletak di depan gedung Lemigas RT 006 RW 05, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Jumat (21/4).

Pada video yang diunggah dalam akun media sosial instagrama @infojktku, terlihat sejumlah anak tengah duduk bermain ponsel di gang tersebut.

Tak lama setelahnya tampak dua orang berboncengan mengenakan motor langsung menarik ponsel dari salah satu anak yang tengah duduk tersebut.

Sementara itu tertulis keterangan pada unggahan video bahwa penjambretan terjadi sekitar pukul 15.54 WIB.

“Dari pantauan CCTV di sekitar lokasi terlihat dua orang pria dengan mengendarai motor menjambret handphone anak kecil tersebut, dan langsung kabur meninggalkan lokasi menuju jalan raya,” tulis keterangan.

Menanggapi hal ini, Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Widya Agustiono membenarkan adanya aksi penjambretan.

“Anggota opsnal sudah cek tempat kejadian perkara (TKP) setelah beberapa hari viral CCTV tersebut. Itu memang benar ada penjamberatan hape,” kata Widya, dalam keterangannya, pada Senin (24/4).

Sementara itu saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan guna memburu kedua pelaku penjambretan ponsel tersebut.

“Tetap kita lakukan penyelidikan seperti itu,” ungkap Widya.

Kemudian ia mengimbau kepada para orang tua agar berhati-hati dalam memberikan ponsel kepada anaknya terutama yang masih dibawah umur.

“Karena pelaku kejahatan sedang mengintai. Jangan sampai hanya karena benda tersebut anak kita celaka. Karena itu baru hp yang diambil, jangan sampai saat kejadian anak itu melawan malah mengundang potensi kerawanan seperti itu,” ujar Widya.

Artikel Terkait

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...

Tersangka Sempat Beli Gorengan Sebelum Perkosa-Bunuh Gadis Penjual Gorengan

FT News - Polisi mengungkap kronologi pemerkosaan dan pembunuhan...

Edarkan Ganja, Pria Paruh Baya di Langkat Dicokok Polisi

FT News - Polisi menangkap seorang pengedar narkoba jenis...