Mahasiswa Muhammadiyah Ancam Gruduk Kantor BRIN

Forumterkininews.id, Jakarta – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah DKI Jakarta mengancam akan mendatangi kantor BRIN. Hal ini buntut ancaman pembunuhan yang dilakukan peneliti, Andi Pangerang Hasanuddin.

“Apabila dalam 3×24 jam ternyata laporan ini belum ada perkembangannya, jangan sampai salahkan kami kader ikatan mahasiswa Muhammadiyah DKI Jakarta akan turun ke jalan meminta AP Hasanuddin ini ditahan terkait dampak pernyataannya,” kata Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah DKI Jakarta, Ari Aprian, di Mapolda Metro Jaya, pada Selasa (25/4).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan waktu 3×24 jam kepada pihak kepolisian untuk menahan Andi.

“Terkait laporan ini kami percayakan betul kepada Polri untuk bertindak dan tentunya kami disini mencoba memberikan waktu kepada aparat kepolisian meminta 3×24 jam agar saudara AP Hasanuddin ini dapat ditahan dan diproses laporan hukumnya,” ucap Ari.

Sementara itu Ari mendesak agar proses hukum terhadap Ari segera dilakukan karena takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kemarin kita lihat kawan-kawan di daerah mencari alamat AP Hasanuddin. Itu yang tidak kami inginkan,” ujar Ari.

Sebelumnya, Peneliti BRIN, Andi Pangerang Hasanuddin dilaporkan Pengurus Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah ke Bareskrim Polri. Ia dilaporkan atas dugaan ancaman pembunuhan kepada warga Muhammadiyah.

Adapun laporan dugaan ancaman pembunuhan tersebut telah teregister dengan Nomor LP/B/76/IV/2023/SPKT/Bareskrim Polri, tertanggal 25 April 2023.

Ketua Bidang Hukum dan HAM Pemuda Muhammadiyah, Nasrullah mengatakan bahwa pelaporan ini didasarkan akibat perbuatan peneliti BRIN yang menyakitkan warga Muhammadiyah.

“Intinya beberapa hari viral dan cukup menyakitkan juga bagi warga Muhammadiyah pernyataanya. Sehingga mau tidak mau kami harus mrngambil langkah hukum untuk hal tersebut,” kata Nasrullah, dalam keterangannya, pada Selasa (25/4).

BACA JUGA:   Juragan Kerupuk Dirampok, Perhiasan Puluhan Juta Raib Digondol Pelaku

Sementara itu ia mengatakan bahwa laporan yang dilayangkan tersebut hanya untuk Andi Pangerang Hasanuddin saja.

Kemudian untuk memperkuat pelaporan tersebut pihaknya turut menyertakan sejumlah alat bukti berupa tangkapan layar dari komentar Andi pada postingan milik Thomas Jamaluddin.

Artikel Terkait

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...

Tersangka Sempat Beli Gorengan Sebelum Perkosa-Bunuh Gadis Penjual Gorengan

FT News - Polisi mengungkap kronologi pemerkosaan dan pembunuhan...

Edarkan Ganja, Pria Paruh Baya di Langkat Dicokok Polisi

FT News - Polisi menangkap seorang pengedar narkoba jenis...