Serangan Rudal Rusia Tewaskan Dua Warga Ukraina

Forumterkininews.id, Kiev- Sebuah rudal Rusia menghantam gedung museum di kota Ukraina pada Selasa, (25/4). Insiden itu  menewaskan sedikitnya dua orang dan melukai 10 lainnya.

Pejabat Ukraina mengatakan militer Rusia menggunakan rudal pertahanan udara S-300 untuk menyerang Kupiansk di wilayah Kharkiv, menghantam museum sejarah lokal di pusat kota itu.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy juga  memposting video dari situs yang menunjukkan bangunan yang hancur dan petugas tanggap darurat memeriksa kerusakan.

“Negara teroris melakukan segalanya untuk menghancurkan kita sepenuhnya. Sejarah kita, budaya kita, orang-orang kita. Membunuh orang Ukraina dengan metode yang benar-benar biadab.”katanya dikutip AP.

Zelenskyy mengatakan bahwa seorang pekerja museum tewas, dan Gubernur daerah Kharkiv Oleh Syniehubov kemudian melaporkan bahwa jenazah korban lain telah ditarik dari bawah reruntuhan.

Sementara itu, militer Ukraina sekarang sedang mempersiapkan serangan balasan besar-besaran baru, dengan mengandalkan pasokan terbaru tank tempur Barat dan senjata lain serta pasukan baru yang dilatih di Barat.

Artikel Terkait