Temui Pemotor Ditendang Anggota, Komandan Denhanud Minta Maaf

Forumterkininews.id, Jakarta – Komandan Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud) 471 Pasgat, Letkol Pas Bagus Ajar Pamungkas menyampaikan permohonan maaf atas perbuatan anggotanya yang menendang seorang pengendara motor di wilayah Jatiwarna, Pondok Gede, Bekasi, pada Senin (24/4) sore.

Hal ini diungkapkan dirinya saat mendatangi kediaman korban, Sri Dewi Kemuning (21), di Pondok Ranggon, Bekasi, pada Selasa (25/4).

“Saya komandannya Praka ANG, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya atas perlakuan dari anggota saya yang berkesalahan. Mudah-mudahan ini jadi pelajaran buat dia,” kata Bagus, dikutip Rabu (26/4).

Dalam hal yang sama, Kadispenau Marsma Indan Gilang Buldanysah mengatakan bahwa setelah permohonan maaf tersebut, anggota yang bersangkutan telah diberikan sanksi tegas.

“Sesuai instruksi pimpinan TNI AU, kejadian tersebut telah ditindaklanjuti dengan penyampaian permohonan maaf kepada korban. Anggota yang bersangkutan juga sudah diberik sanksi tegas oleh atasannya,” ujar Indan.

Sementara itu ia mengimbau jika ada masyarakat yang mengalami atau melihat tindakan pelanggaran oleh anggota TNI AU dapat melaporkan ke satuan TNI AU terdekat.

Baca Juga: Viral Anggota Tendang Pemotor di Jalan, TNI Sampaikan Maaf

Untuk diketahui, Pada unggahan akun twitter @txtdrberseragam, tampak seorang di sebelah kanan jalan pengendara motor memboncengi anak kecil ditendang oleh oknum berseragam TNI dari sebelah kiri.

Setelahnya oknum TNI dengan motor bernomor kendaraan AA 6536 JZ langsung melarikan diri.

Sementara itu tertulis keterangan pada unggahan video tersebut yakni sebelumnya oknum TNI tersebut juga sempat menendang.

“Kirain ngga akan nendang lagi. Ternyata… itu yang bawa motor ibu-ibu dan bonceng anak kecil. Dia juga ngerem mendadak karena didepannya ngerem mendadak. Ibu itu kaget kan karena depannya ngerem mendadak. Nah ditabraklah akhirnya sama On JAGOAN ini. Abis tu ditendang motornya,” tulis keterangan.

Artikel Terkait