Keren! Kashmir Bakal Punya Jembatan Kereta Tertinggi di Dunia

Forumterkininews.id, Kashmir- Di tengah megahnya Himalaya, Kashmir yang dikelola India siap membuka  jembatan kereta api tertinggi di dunia.

Dibangun di atas Sungai Chenab – sepanjang 1.315 meter (4.314 kaki) dan setinggi 359 meter (1.177 kaki) dari dasar sungai – jembatan ini akan menghubungkan wilayah terpencil dengan jaringan kereta api India yang luas dengan menyediakan konektivitas segala cuaca.

Pada puncak musim dingin, sebagian besar wilayah yang disengketakan terputus dari seluruh India.

Melansir AP, jembatan yang lebih tinggi dari Menara Eiffel di Paris itu terletak di antara desa Bakkal dan Kauri di distrik Reasi di wilayah Jammu selatan Kashmir.

Menghabiskan biaya $168 juta, jembatan ini merupakan bagian dari proyek Udhampur-Srinagar-Baramulla Rail Link (USBRL), yang akan menghubungkan kota utama Srinagar di kawasan itu dengan daratan India melalui jaringan kereta api yang dimulai pada tahun 1999.

Bermotif lengkung, terbuat dari 28.000 ton baja, jembatan ini dianggap sebagai keajaiban teknik karena dibangun di daerah yang rawan aktivitas seismik tinggi. Medan yang kasar dan tidak rata juga sering terjadi tanah longsor dan kondisi cuaca yang keras.

Proyek kereta api sepanjang 119km (73 mil) terdiri dari 38 terowongan dan 931 jembatan yang memiliki panjang gabungan 13km (8 mil) untuk memungkinkan jalur kereta api.

Sebelum pembangunannya, para insinyur harus membuat jalan penghubung  sepanjang 26 km (19 mil) dan terowongan sepanjang 400 meter (1.300 kaki) untuk mencapai lokasi jembatan.

Artikel Terkait

Ingin Bongkar Bobroknya P Diddy, Rapper 50 Cent Siap Buatkan Docuseries

FT News - Rapper, penyanyi, penulis lagu, produser rekaman asal...

Thailand Sahkan UU Pernikahan Sesama Jenis

FT News – Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn resmi mengesahkan...

Ekonomi Melambat, Gen Z China Tinggalkan Brand Mewah

FT News – Gen Z di China meninggalkan merek-merek...