Garuda Nusantara Siap Tempur Lawan Filipina

Forumterkininews.id, Jakarta – Tim U-22 Indonesia akan menghadapi Filipina di laga perdana SEA Games 2023. Skuat Garuda Nusantara dinyatakan siap tempur hadapi pertandingan pertama cabang olahraga Sepakbola itu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, tim besutan Indra Sjafri tersebut telah mendarat di Kamboja sejak Rabu (26/4).

Jelang pertandingan pertama, Tim U-22 Indonesia sudah melakukan latihan. Indra Sjafri melihat kondisi pemain sudah cukup baik setelah kemarin melakukan latihan pemulihan di hotel.

Indra menjelaskan bahwa skuad Garuda Nusantara sudah siap melawan Filipina. Apalagi laga perdana tentu penting bagi Rizky Ridho dan kawan-kawan.

“Game pertama tentu menjadi game yang sangat penting bagi kita. Dan disetiap turnamen, pertadingan pertama itu adalah modal awal untuk bisa sukses selanjutnya,” ungkap Indra Sjafri, diberitakan situs resmi PSSI.

Perjuangan Garuda Nuisantara dalam merebut medali emas SEA Games 2023 akan dimulai pada Sabtu (29/4) dengan menghadapi Filipina di Stadion Nasional, Phnom Penh.

Setelah itu secara berturut-turut Indonesia bakal menjajal kekuatan Myanmar (4/5), Timor Leste (7/5) dan Kamboja (10/5). Ketiga laga itu juga dimainkan di Stadion Nasional.

Nantinya dua tim terbaik dari Grup A dan Grup B berhak mendapatkan tiket ke babak semifinal yang berlangsung pada 13 Mei. Adapun Grup B berisikan juara bertahan Vietnam, Thailand, Malaysia, Singapura, dan Laos.

Jadwal Pertandingan

29 April 2023: Indonesia vs Filipina, National Stadium
4 Mei 2023: Indonesia vs Myanmar, National Stadium
7 Mei 2023: Timor Leste vs Indonesia, National Stadium
10 Mei 2023: Kamboja vs Indonesia, National Stadium

Artikel Terkait