Dubes Sudan: Konflik Saat Ini Bukan Perang Sipil

Forumterkininews.id, Jakarta- Dutas Besar Sudan untuk Indonesia Yassir Mohammed Ali Mohammed membantah apa yang terjadi saat ini di negaranya adalah perang warga sipil atau civil war.

“Ini bukan perang sipil dan saya harus menekankan bahwa ini bukan perang sipil di Sudan. Melainkan, ini adalah faksi dari kelompok pemberontak militer yang mengambil persenjataan dan mereka ingin menguasai dengan paksa,” kata Yassir dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (3/5).

Yassir melanjutkan, saat ini bahkan militer nasional harus berperang dengan para pemberontak dan mereka memiliki dua pilihan, menyerah atau mereka mengambil konsekuensi.

“Jadi, tidak ada porsi bagi perang sipil. Apa yang terjadi adalah sesuatu yang disayangkan dan ini sangat tidak dapat diterima oleh banyak warga Sudan,”tandasnya.

Kepada awak media, Yassir juga berujar situasi saat ini adalah ulah provokasi media barat.

”Ini adalah situasi yang diprovokasi oleh media Barat. Jika anda berkunjung ke berbagai tempat bahkan di dalam Khartoum kehidupan itu  normal. Memang ada beberapa wilayah yang melindungi pertempuran dan sejumlah wilayah juga tidak stabil,”pungkasnya.

Artikel Terkait

Ingin Bongkar Bobroknya P Diddy, Rapper 50 Cent Siap Buatkan Docuseries

FT News - Rapper, penyanyi, penulis lagu, produser rekaman asal...

Thailand Sahkan UU Pernikahan Sesama Jenis

FT News – Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn resmi mengesahkan...

Ekonomi Melambat, Gen Z China Tinggalkan Brand Mewah

FT News – Gen Z di China meninggalkan merek-merek...