Haaland Pecahkan Rekor, City ke Puncak Lagi

Forumterkininews.id, London – Tak butuh waktu lama bagi Manchester City mengembalikan posisinya ke puncak klasemen Liga Inggris setelah sehari sebelumnya dikudeta Arsenal. “The Citizens” merebut lagi tempatnya setelah menggasak West Ham 3-0 dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris di Stadion Etihad, Kamis (4/5) dini hari WIB.

Bukan hanya kemenangan dan kembali menempati singgasana, City juga melengkapi kemenangannya dengan keberhasilan striker andalannya, Erling Haaland, memecahkan rekor gol milik Andy Cole dan Alan Shearer, dua pemain legendaris Inggris.

Haaland menyumbang satu dari tiga gol kemenangan City atas West Ham. Satu gol dari Haaland membuat namanya tercatat sebagai pemegang rekor baru pemain yang mencetak 35 gol dalam semusim di Premierleague. Catatan gol Haaland memecahkan rekor Cole (93/94) dan Shearer (94/95) yang mencetak 34 gol dalam semusim.

Haaland  mencetak gol melalui titik penalti pada menit ke-70. Selain menjadi catatan ke-35 golnya di Liga Inggris, pemain asal Norwegia itu juga telah membukukan 50 gol dari 44 pertandingan di seluruh kompetisi. Torehan gol ini sekaligus menjadikannya sebagai pemain Liga Inggris pertama yang mengoleksi 50 gol dalam semusim.

Penyerang berusia 22 tahun yang dibeli dari Borussia Dortmund musim lalu dengan transfer senilai 51,2 juta Poundsterling itu telah mencetak 35 gol di Liga Inggris, 12 gol di Liga Champions, 3 gol di FA Cup dan 1 gol di Carabao Cup (Piala Liga).

Haaland masih memiliki kans menambah daftar golnya di Liga Inggris karena City masih memiliki sisa enam pertandingan.

Sementara dalam laga melawan West Ham, tiga gol City masing-masing dicetak oleh Nathan Ake menit ke-49, Erling Haaland menit ke-70, dan Phil Foden menit ke-85.

BACA JUGA:   Polisi Siapkan Pengamanan Tiga Lapis Saat Pertandingan Timnas Indonesia

The Citizens menggeser kembali mendepak Arsenal dengan raihan 79 poin, unggul satu angka dari “The Gunners” yang mengemas 78 poin. Sehari sebelumnya Arsenal menggeser City usai menyikat Chelsea 3-1. Sedangkan West Ham berada di peringkat ke-15 dengan 34 poin.

 

Artikel Terkait

Pilot Susi Air Philip Mahrtens Sudah Bebas, Ini Proses Pembebasannya!

FT News - Pilot Susi Air, Philip Mark Mahrtens, akhirnya...

Polda Sumut Sukses Amankan Closing Ceremony PON XXI 2024

FT News - Polda Sumut sukses amankan Closing Ceremony...

Usai dari Bali, Youtuber IShowSpeed Akan Kunjungi Papua?

FT News - Seorang Youtuber asal Amerika Serikat, IShowSpeed, baru...