Raih Scudetto, Napoli Akhiri Puasa 33 Tahun

Forumterkininews.id, Udine – Setelah menanti selama 33 tahun, Napoli akhirnya memastikan diri angkat trofi Liga Italia. Keberhasilan itu didapat saat pasukan Luciano Spalletti itu menahan imbang Udinese.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Dacia Arena, Jumat (5/5) dini hari WIB, Udinese sebenarnya sempat unggul lewat gol Sandi Lovric. Gol tercipta saat laga baru berjalan selama 13 menit.

Napoli berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Namun, skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Napoli akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang diciptakan oleh Victor Osimhen. Skor 1-1 bertahan hingga akhir laga.

Hasil imbang ini sudah cukup bagi Napoli untuk menyegel gelar Scudtto pada musim ini yang masih menyisakan lima pertandingan lagi.

Pasalnya, raihan 80 poin dari 33 pertandingan tak mampu dikejar oleh kompetitor terdekat yakni Lazio. Di mana “II Partenopei” unggul 16 poin dari rivalnya itu.

Keberhasilan ini juga sekaligus mengakhiri penantian 33 tahun Napoli untuk kembali merasakan Scudetto, setelah terakhir kali merengkuh gelar juara Liga Italia pada 1990 silam.

Artikel Terkait