Dua Hari Berturut-turut, Penembakan Massal Sasar Serbia

Forumterkininews.id, Beograd- Penembakan massal kembali terjadi di Serbia. Kali ini seorang penembak membunuh delapan orang dan melukai 13 lainnya. Dalam serangan di dekat Beograd, Serbia Kamis (4/5)  malam, pembunuhan massal kedua di Serbia dalam dua hari.

Melansir AP, tersangka dilaporkan  menembak secara acak ke orang-orang di dekat kota Mladenovac, sekitar 50 kilometer (30 mil) selatan ibu kota. Saat ini, polisi sedang mencari tersangka berusia 21 tahun yang melarikan diri setelah serangan tersebut.

Penembakan itu terjadi sehari setelah seorang anak laki-laki berusia 13 tahun menggunakan senjata ayahnya untuk mengamuk di sebuah sekolah di Beograd yang menewaskan delapan teman sekolahnya dan seorang penjaga sekolah.

Aksi penembakan dua hari berturut-turut telah mengirimkan gelombang kejutan ke seluruh negara Balkan yang tidak terbiasa dengan pembunuhan massal itu.

Meskipun Serbia dibanjiri dengan senjata yang tersisa dari perang tahun 1990-an, penembakan massal sangat jarang terjadi. Penembakan sekolah hari Rabu bahkan adalah yang pertama dalam sejarah modern negara itu.

Penembakan massal terakhir sebelum minggu ini terjadi pada tahun 2013, ketika seorang veteran perang membunuh 13 orang di sebuah desa Serbia tengah.

Menteri Dalam Negeri Serbia Bratislav Gasic menyebut penembakan hari Kamis itu sebagai “aksi teroris,”.

Pihak berwenang pada hari Kamis juga bergerak untuk meningkatkan kontrol senjata. Karena polisi mendesak warga untuk mengunci senjata mereka dan menjauhkannya dari anak-anak.

Artikel Terkait