Spalletti Teteskan Air Mata Usai Napoli Raih Scudetto

Forumterkininews.id, Udine – Setelah menanti selama 33 tahun, Napoli akhirnya memastikan diri angkat trofi Liga Italia. Pelatih Luciano Spalletti pun menangis usai berhasil membawa timnya juara Serie A pada musim ini.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Dacia Arena, Jumat (5/5) dini hari WIB, Udinese sebenarnya sempat unggul lewat gol Sandi Lovric. Gol tercipta saat laga baru berjalan selama 13 menit.

Napoli berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Namun, skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah bertahan hingga babak pertama berakhir.

Setelah pertandingan, para penggemar pun merayakan keberhasilan meraih gelar ini dengan penuh senyuman dan tetesan air mata kebahagiaan.

“Melihat Partenopei tersenyum dan gembira adalah emosi terbesar bagi saya. Merekalah yang mewariskan kebahagiaannya,” kata Spalletti usai laga.

“Orang-orang ini pantas mendapatkan semua kegembiraan,” tambahnya sebagaimana diberitakan Football-Italia.

Hasil imbang ini sudah cukup bagi Napoli untuk menyegel gelar Scudtto pada musim ini yang masih menyisakan lima pertandingan lagi.

Pasalnya, raihan 80 poin dari 33 pertandingan tak mampu dikejar oleh kompetitor terdekat yakni Lazio. Di mana “II Partenopei” unggul 16 poin dari rivalnya itu.

Keberhasilan ini juga sekaligus mengakhiri penantian 33 tahun Napoli untuk kembali merasakan Scudetto, setelah terakhir kali merengkuh gelar juara Liga Italia pada 1990 silam.

Total, Napoli sudah tiga kali menjadi juara Liga Italia. Sebelumnya, “II Partenopei” meraih gelar juara tahun 1986-1987 dan 1989-1990.

Artikel Terkait