Hancurkan Myanmar, Indra Sjafri: Banyak Harus Dibenahi

Forumterkininews.id, Phnom Penh – Tim U-22 Indonesia berhasil menghancurkan Myanmar dengan skor 5-0 pada laga kedua SEA Games 2023. Meski menang telak, pelatih Indra Sjafri menyebut para pemainnya masih banyak melakukan kesalahan tak penting.

Hal tersebut diungkapkan pelatih Indra Sjafri dalam konferensi pers setelah laga di Stadion Phnom Penh, Kamis (4/5) malam WIB.

“Alhamdulillah hari ini kami kembali meraih kemenangan. Namun, kami masih ada sejumlah kesalahan di grup taktikal. Termasuk individual dalam memutuskan apa dan kapan yang terbaik untuk dilakukan. Tentu itu akan kami perbaiki di laga melawan Timor Leste,” katanya.

“Yang jelas kami berkeinginan kualitas Tim U-22 Indonesia dari pertandingan ke pertandingan, kalau bisa lebih baik,” tambahnya.

Baca Juga: Indonesia Perbesar Kans ke Semifinal usai Cukur Myanmar 5-0

Saat ini sudah 14 pemain dipercaya menjadi starter oleh Indra Sjafri dalam dua laga tersebut. Dia mengatakan, rotasi pemain terus dilakukan untuk mencari starting eleven idaman di semifinal dan final.

“Ini pertandingan kedua dari kami dan sesuai dengan rencana, bahwa pertandingan pertandingan di grup akan ada rotasi pemain, bukan dalam rangka recovery, karena recovery kita cukup panjang,” ujarnya.

“Tapi dalam rangka untuk mencari dream team, untuk nanti Insya Allah tampil di semifinal dan final,” jelasnya.

Dengan kemenangan itu, maka Indonesia untuk sementara menempati posisi teratas klasemen sementara Grup A. Skuat “Garuda Nusantara” mengumpulkan enam angka dari dua laga.

Pertandingan berikutnya, Rizky Ridho dkk akan berhadapan dengan Laos.

Artikel Terkait