Keluarga Beberkan Asal Uang di Rekening Penembak Kantor MUI

Forumterkininews.id, Jakarta – Istri pelaku penembakan Kantor MUI, Laila Dewi mengungkapkan uang Rp 800 juta yang berada di rekening suaminya berasal dari anaknya yang bekerja di luar negeri.

“Menerangkan bahwa dana yang ada di rekening suami saya atas nama Mustopa NR dengan nomor rekening 579701006816532. Dana di rekening tersebut berasal dari anak saya,” ujar Laila, saat diminta keterangan, pada Jumat (5/5).

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa pengiriman uang tersebut telah dilaksanakan sejak 2014.

“Pengiriman uang tersebut dimulai dari tahun 2014 sampai sekarang,” kata Laila.

Sementara itu Laila menjelaskan bahwa uang tersebut bersumber dari anak laki-lakinya, Hediansyah yang bekerja di Korea Selatan. Kedua yakni anak perempuannya Fauziah yang bekerja di Taiwan serta Lidya Sartika yang bekerja di Hingkong.

Polda Metro Jaya akan menelusuri dugaan adanya aliran dana sebesar Rp 800 juta dalam mutasi rekening milik seorang pria berinsial M (60) pelaku penembakan kantor MUI.

Hal itu seperti diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko. Ia mengatakan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi perbankan dan mengacu pada aturan undang-undang yang berlaku.

“Artinya rekan-rekan kami menyampaikan disini. Penyidik juga harus melalui mekanisme peraturan undang-undang untuk melakukan proses penyidikan ini,”  kata Trunoyudo, di Mapolda Metro Jaya, pada Kamis (4/5).

Sementara itu Trunoyudo mengatakan bahwa penyidik memerlukan koordinasi dan waktu untuk mempersiapkan penyelidikan dugaan aliran dana di rekening pelaku.

“Ada proses waktu, tentunya ini juga harus melalui mekanisme sesuai dengan prosedur. Baik itu SOP dalam proses penyidikan, maupun undang-undang yang berlaku. Dan ada institusi lain yang akan dilakukan koordinasi,” ucap Trunoyudo.

 

Artikel Terkait