City Masih Puncaki Klasemen Liga Inggris usai Kalahkan Leeds

Forumterkininews.id, Manchester – Manchester City untuk sementara puncaki klasemen Liga Inggris. Keberhasilan itu didapat setelah mengalahkan Leeds United dengan skor 2-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (6/3) malam WIB, tim besutan Pep Guardiola itu langsung mengebrak pertahanan Leeds.

Menit ke-19, City telah unggul berkat gol yang dicetak Ilkay Gundogan. Skor 1-0 untuk keunggulan “The Citizens”.

Tim tuan rumah terus melakukan tekanan. Memanfaatkan umpan Riyad Mahrez, Gundogan kembali membobol gawang Leeds untuk menggandakan skor menjadi 2-0.

City terus melakukan tekanan. Namun, skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.City nyaris menambah gol selepas jeda istirahat atau pada menit ke-48.

Haaland menerima bola hasil sundulan Aymeric Laporte, tetapi tandukannya dari jarak dekat cuma membentur mistar gawang.

Leeds memperkecil ketertinggalan pada menit ke-85. Rodrigo Moreno mendapatkan bola di depan kotak penalti sebelum melepaskan sepakan mendatar ke pojok kiri gawang Ederson.

Kemenangan ini mengukuhkan City di puncak klasemen sementara dengan 82 poin, unggul empat poin dari Arsenal yang menempati peringkat dua. Sementara itu, Leeds masih menduduki tempat ke-17 dengan 30 angka dari 35 laga.

Hasil sementara Liga Inggris:

AFC Bournemouth 1-3 Chelsea
Manchester City 2-1 Leeds United AFC
Tottenham Hotspur 1-1 Crystal Palace FC
Wolverhampton Wanderers 1-1 Aston Villa FC
Liverpool 1-0 Brentford FC

Artikel Terkait