Usut Kematian David Jacobs, Polisi Periksa Saksi Ahli Kinematika

Forumterkininews.id, Jakarta – Polisi masih menyelidiki kasus kematian Atlet Para Tenis Meja, Dian David Mickael Jacobs. Setelah ditemukan pingsan di jalur Kereta Api antara Gambir – Juanda KM 4+700, pada Kamis (27/4) malam.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Hady Saputra Siagian mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah ahli. Ini untuk mengungkap penyebab kematian David.

“Sekarang ini (ahli yang diminta keterangan) dokter forensik. Sksi ahli dari UI mengenai gaya kinematika, satu lagi saksi ahli pidana,” kata Hady, dalam keterangannya, dikutip Minggu (7/5).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pemeriksaan saksi ahli kinematika ini dibutuhkan untuk menentukan penyebab David ditemukan tergeletak di pinggir rel.

“Kita menanyakan bagaimana posisi korban bagaimana saat terakhir. Kemudian dia jatuhnya kenapa gitu, apa karena loncat atau didorong atau gimana,” ujar Hady.

Sementara itu Hady mengatakan bahwa pihaknya saat ini masih mengumpulkan keterangan saksi guna menyimpulkan penyebab kematian David.

“Setelah kita pemeriksaan saksi ahli semuanya dan semua proses penyelidikan kita sudah selesai, apakah itu merupakan tindak pidana atau kecelakaan tunggal atau apa nanti kita selesaikan semua proses penyelidikan baru bisa kita simpulkan,” ungkap Hady.

Sebelumnya, Atlet Para Tenis Meja, Dian David Mickael Jacobs meninggal dunia setelah ditemukan pingsan di jalur Kereta Api antara Gambir – Juanda KM 4+700, pada Kamis (27/4) malam.

Kahumas KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa membenarkan adanya penemuan David di pinggir rel tersebut.

“Betul petugas pengamanan Stasiun mengamankan jalur KA antara Gambir – Juanda KM 4+700 pada Kamis 27 April 2023 karena ditemukannya seseorang yang tergeletak di pinggir jalur rel pada lokasi tersebut pukul 21.22 WIB,” kata Eva, dalam keterangannya, pada Jumat (28/4).

BACA JUGA:   Debat Capres Soal Koruptor, Miskinkan Jebloskan ke Nusa Kambangan

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa saat ditemukan tersebut, korban David masih dalam kondisi tidak sadarkan diri. Kemudian petugas langsung melakukan evakuasi untuk pertolongan lanjut dengan membawa ke RS Husada, Jakarta Pusat.

Artikel Terkait