Penembakan Massal di Texas Tewaskan Delapan Orang

Forumterkininews.id, Texas – Sebuah penembakan massal kembali terjadi di Texas, Amerika Serikat, Minggu (7/5) siang WIB. Insiden itu telah menewaskan delapan orang.

Ratusan orang dievakuasi dari mal di kota Allen. Sbagaimana saksi mata menggambarkan seorang pria menembak tanpa pandang bulu ke arah orang yang lewat.

Beberapa korban dilaporkan adalah anak-anak. Setidaknya tujuh orang dirawat di rumah sakit, tiga di antaranya sakit kritis.

Kepala Pemadam Kebakaran Allen Jonathan Boyd mengatakan tujuh orang – termasuk pria bersenjata itu – dinyatakan meninggal di tempat kejadian dan dua orang meninggal kemudian di rumah sakit.

Seorang petugas polisi “mendengar suara tembakan, pergi ke arah tembakan, melawan tersangka dan melumpuhkan tersangka”, kata Kepala Polisi Allen Brian Harvey.

Usia para korban berkisar antara 5 hingga 51 tahun, menurut juru bicara rumah sakit.

Gubernur Texas Greg Abbott menggambarkan penembakan itu sebagai “tragedi yang tak terkatakan” dan mengatakan negara bagian siap menawarkan bantuan apa pun kepada pemerintah setempat.

Polisi AS telah meminta anggota masyarakat dengan video yang direkam di tempat kejadian untuk menghubungi FBI, saat mereka mengumpulkan bukti.

Video dari tempat kejadian menunjukkan orang-orang berlarian mencari perlindungan di tempat parkir saat serangkaian tembakan terdengar.

Namun, polisi mengatakan mereka menembak mati pria bersenjata itu dan percaya dia bertindak sendiri.

Artikel Terkait