Kendarai Kawasaki W175 Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika

Forumterkininews.id, Jakarta- Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jumat (12/11) pagi menjajal langsung aspal Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB), yang akan digunakan lomba balap motor Idemitsu Asia Talent Cup dan World Superbike, pekan depan.

Mengenakan jaket kulit  hitam belatar putih dan celana kulit hitam, Jokowi mulai menjajal  lintasan mulus sirkuit sepanjang 4,3 kilometer itu. Presiden tidak sendirian, saat menjajal sirkuit tersebut, melainkan didampingi menteri dan pejabat yang juga menumpangi sepeda motor masing-masing. Menteri BUMN Erick Thohir menjadi pengibar bendera start.

“Saya bagian benderanya yang menstart dan memfiniskan,” tulis Erick dalam akun Instagramnya yang diunggah, Jumat (12/11).

Jokowi mengendarai Kawasaki W175 yang telah dimodifikasi. Motor tersebut sebelumnya pernah dipakai oleh Jokowi saat menjajal jalan perbatasan trans-Kalimantan pada 2019 lalu.

Saat mencoba Sirkuit Mandalika Jokowi mengaku tidak berani memacu sepeda motornya kencang-kencang mengingat kondisi lintasan basah setelah diguyur hujan.

“Sirkuit Mandalika ini kan sirkuit baru dan tadi kan juga baru saja hujan jadi saya enggak berani ngebut. Meskipun enggak ngebut, saya kira yang lain-lain jauh tertinggal,” kata Jokowi.

 

 

 

Artikel Terkait