Musra Relawan Akan Dukung Capres-Cawapres Sesuai Selera Jokowi

Forumterkininews.id, Jakarta – Musyawarah Rakyat (Musra) yang merupakan Relawan Jokowi telah mengusulkan tiga nama untuk bakal calon presiden (capres) dan empat bakal nama calon wakil presiden (cawapres) 2024 yang nanti akan dipilih dan diputuskan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Salah satu nama capres yang diusulkan, yakni Ganjar Pranowo yang sudah diusung oleh PDI-Perjuangan (PDIP).

Sejumlah nama capres-cawapres bakal diserahkan kepada Presiden Jokowi saat acara puncak Musra Indonesia yang akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu, 14 Mei 2023.

Ketua Dewan Pengarah Musra Relawan Jokowi, Andi Gani Nena Wea mengaku bahwa nama-nama capres-cawapres tersebut hasil menjaring aspirasi dari masyarakat di berbagai daerah sejak tahun lalu.

“Nama-nama yang masuk bakal capres itu ada Ganjar Pranowo, Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto,” kata Andi yang datang terlibat di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Senin (8/4).

Sementara terkait bakal cawapres yang diusulkan kepada Jokowi, ada nama Menkopolhukam, Mahfud MD, Kepala Staff Presiden Moeldoko, dan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Arsyad Rasyid.

“Tiga nama itu kepada presiden untuk diputuskan. Dan nanti juga cawapres, presiden yang putuskan,” ujar Andi.

Selain itu ada nama Sandiaga Uno yang masuk penjaringan atau radar musra relawan Jokowi berdasarkan aspirasi masyarakat.

“Semua nama ini nanti diputuskan Jokowi, kami hanya menyerahkan, terserah presiden. Keempat ada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Terjemahkan sendiri,” ucap Andi yang merupakan ketua organisasi buruh.

Pihaknya akan mendukung terhadap capres-cawapres yang diputuskan dan dipilih oleh Presiden Jokowi nantinya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Musra Relawan Jokowi, Panel Barus mengatakan bahwa tidak ada peringkat dari nama-nama capres-cawapres yang diusulkan tersebut.

BACA JUGA:   Tiga Kata Sakti Presiden Jokowi di Sidang Tahunan MPR 2024 Jadi Sorotan

Pihaknya nanti akan memberikan nama-nama itu kepada Jokowi untuk diputuskan dan akan didukung oleh relawan Musra.

“Jadi tidak ada hasil akhir nilainya sekian-sekian. Itu semua kita bungkus dan serahkan ke Jokowi. Karena nama itu faktual adalah hasil yang kami potret dari hasil musra, tapi enggak kami peringkat,” ucapnya.

Relawan Musra menyerahkan semuanya kepada Jokowi untuk memilih capres dan cawapres yang bakal didukung relawan pada Pilpres 2024 mendatang.

“Pak Jokowi yang tahu dan baca, nanti terserah beliau,” ujarnya.

 

Artikel Terkait

Gus Miftah Ungkap Rencana Jokowi Usai Lengser

FT News - Joko Widodo (Jokowi) akan mengakhiri masa...

Menpora Dito Minta Maaf Atas Kekurangan PON Aceh-Sumut 2024

FT News - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito...

PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Ditutup, Menko PMK: Sampai Bertemu di PON NTB-NTT

FT News - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan...