PSSI Tak Temukan Buku Keuangan Periode 2017-2019

Forumterkininews.id, Jakarta – PSSI terus melakukan proses audit bersama firma audit Ernst & Young. Namun, ada kejanggalan ketika auditor tidak menemukan buku keuangan PSSI preiode 2017-2019.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga.

“Proses awal audit masih on going berdasarkan MoU penjajakan antara PSSI dan Ernst & Young. Informasi awal yang bisa kami berikan, dari internal review PSSI, ada tiga periode yang akan diaudit,” kata Arya.

“Periode 2017-2019, lalu 2019-2023, dan periode di kepengurusan Pak Erick Thohir, yang baru berjalan tiga bulan,” tambahnya.

Arya menambahkan, berdasarkan proses awal audit internal di dua periode yakni 2017-2019 dan 2019-2023. Terdapat tantangan dalam beberapa hal yang diperiksa, mulai dari pembukuan, pengumpulan data pemasukan dan pengeluaran secara terperinci.

“Dari internal review kami, di periode 2017-2019, tidak tercatat sama sekali pembukuaanya, sehingga PSSI harus menggunakan jasa IT untuk mendapatkan data-data dari e-mail bagian keuangan di periode tersebut,” jelasnya.

“Ada beberapa data fisik, namun tidak jelas. Misalnya, ada pengeluaran cheque, namun tidak ada perinciannya,” lanjutnya, sebagaimana diberitakan situs resmi PSSI.

Sampai saat ini, Erick Thohir yang bekerja sama dengan firma audit Ernst & Young masih terus melakukan audit ke keuangan PSSI.

Artikel Terkait