Dua Pengunjung Tenggelam di Dermaga Ancol, Satu Tewas

Forumterkininews.id, Jakarta – Satu dari dua pengunjung tewas usai tenggelam di dekat Dermaga Mall Beach City Ancol, pada Kamis (11/5).

Corporate Communication Ancol Taman Impian Ariyadi Eko Nugroho membenarkan adanya insiden orang tenggelam tersebut.

“Benar telah terjadi 2 orang yang jatuh ke laut dari dermaga sekitar pukul 19.30 WIB. Korban adalah seorang pria (30 tahun) dan seorang wanita (29 tahun) yang merupakan pengunjung,” kata Eko, saat diminta keterangan, pada Jumat (12/5).

Lebih lanjut Eko menjelaskan bahwa awalnya keduanya tengah berada di atas dermaga. Namun tiba-tiba keduanya jatuh ke laut.

“Tim keamanan Mall kemudian melakukan penyelamatan kepada para korban. Korban wanita merupakan yang pertama berhasil diselamatkan. Korban pria berhasil diselamatkan kemudian dengan bantuan dari tim P3K dan lifeguard Ancol,” tutur Eko.

Kemudian keduanya langsung di evakuasi menuju rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Jadi ketika diselamatkan, keduanya dalam keadaan tidak sadarkan diri,” ujar Eko.

Namun saat dihubungi secara terpisah, Kapolsek Pademangan Kompol Binsar Hatorangan Sianturi mengatakan bahwa pria tersebut tewas.

“Betul (tewas yang pria),” kata Binsar.

Sementara itu belum diketahui penyebab kedua pengunjung tersebut tenggelam ke dermaga Ancol. Pasalnya saat ini wanita korban tenggelam tersebut belum dapat diminta keterangannya.

“Korban yang wanita belum bisa kami ambil keterangannya karena masih belum stabil. Untuk perkembangan mengenai kronologis, kami masih lidik dan ambil keterangan saksi-saksi,” ujar Binsar.

Artikel Terkait