Besok, DPR Gelar Paripurna Pertama Usai Reses Lebaran

Forumterkininews.id, Jakarta- Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI akan menggelar  Rapat Paripurna Masa Persidangan V Tahun Sidang 2022-2023 pada Selasa, (16/5).

“DPR RI akan mengadakan Rapat Paripurna secara hadir fisik dan virtual yang akan dilaksanakan pada Selasa, 16 Mei 2023 pukul 09.30 WIB di Gedung Nusantara II dengan agenda pidato Ketua DPR RI pada Pembukaan Masa Persidangan V Tahun Sidang 2022-2023,”bunyi surat undangan Paripurna DPR.

Diketahui, ini merupakan Paripurna pertama DPR usai masa reses sebelum lebaran tahun ini. Dimana dalam paripurna besok, DPR juga disebut akan membahas Rancangan Undang-Undang (RUU) Perampasan Aset.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan DPR RI mendukung RUU Perampasan Aset untuk segera disahkan. Dasco menyampaikan Hal ini termuat dalam Pasal 2 draf RUU Perampasan Aset yang telah dikirim oleh Pemerintah kepada DPR.

“Kita mendukung penuh pembahasan RUU Perampasan Aset tetapi dengan segala mekanisme yang ada di DPR, kata Dasco pada awak media di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (11/5),

Dasco menambahkan, DPR RI tidak berusaha untuk menunda pembahasan RUU Perampasan Aset seperti yang dibicarakan. “Tidaklah benar DPR RI berusaha untuk menutupi ataupun menunda pembahasan RUU ini malah sebaliknya kita dukung penuh,” imbuhnya.

Artikel Terkait

Unggul di Survei Pilkada Jatim, Khofifah: Tetap Waspada

FT News – Bakal calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah...

BPBD Ungkap Potensi dan Risiko Megathrust

FT News – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI...

DPR Sahkan UU Kementerian, Jumlah Sesuai Kebutuhan

FT News – DPR RI secara resmi telah mengesahkan...