Putri Presiden Duterte Maju Jadi Cawapres Filipina

Forumterkininews.id, Manila- Sara Duterte Carpio, putri Presiden Filipina Rodrigo Duterte mengajukan pencalonannya sebagai wakil presiden Filipina pada pemilihan presiden mendatang.

Melansir CNA, Sara Duterte Carpio maju dalam pemilihan wakil presiden dengan cara substitusi setelah kandidat sebelumnya dari partai politiknya mundur.

Ia akan maju mendampingi Ferdinand Marcos Jr yang merupakan seorang putra mendiang mantan pemimpin Filipina Ferdinand Marcos.

Keputusan Sara untuk maju dalam bursa pemilihan orang nomor dua di negara itu cukup mengejutkan. Lantaran  dia telah memimpin jajak pendapat sepanjang tahun ini sebagai kandidat terkuat calon presiden Filipina.

Ayah Sara, Duterte yang kini berusia 76 tahun dilarang oleh Konstitusi untuk mencalonkan diri untuk masa jabatan enam tahun kedua.  Dia juga mengatakan bulan lalu telah pensiun dari politik.

Di Filipina sendiri, presiden dipilih secara terpisah dari wakil presiden. Negara Asia Tenggara berpenduduk 110 juta jiwa itu mengadakan pemilihan umum pada Mei 2022 untuk posisi dari presiden hingga gubernur, walikota, dan pejabat lokal.

Selain Marcos, calon presiden lainnya dalam pemilihan tahun depan termasuk mantan juara tinju dunia Manny Pacquiao, wakil presiden Leni Robredo, walikota Manila Francisco Domagoso, senator Panfilo Lacson, dan mantan kepala polisi Duterte Ronald dela Rosa.

Artikel Terkait

Tiara Andini Rayakan Ultah, Sosok Alshad Ahmad Pakai Kostum Patrick Curi Perhatian

Tiara Andini baru saja merayakan ulang tahun. Jebolan Indonesian...

Jepang Dilanda Banjir Bandang Tewaskan 6 Orang

FT News – Negeri Sakura dilanda banjir bandang dan...

China Desak Warganya Tinggalkan Israel, Bersiap Serang?

FT News – China mendesak warganya di Israel untuk...

Viral Pendaki Gunung Rekam Detik-detik Dirinya Terperosot Saat Mendaki Gunung

FT News - Kegiatan mendaki gunung merupakan salah satu kegiatan...

Aktivis Lingkungan Greta Thunberg Dukung Palestina dalam Demonstrasi di Stockholm

FT News - Aktivis lingkungan kondang asal Swedia, Greta Thunberg,...