Pita Limjaroenrat: Calon PM Baru Thailand

Forumterkininews.id, Bangkok – Thailand berpeluang untuk memiliki Perdana Menteri yang baru. Dia bernama Pita Limjaroenrat.

“Hari ini adalah hari yang baru, dan semoga penuh dengan sinar matahari yang cerah dan harapan,” kata Pita Limjaroenrat, diberitakan BBC.

Partai Maju Masa Depan, yang dalam bahasa Thailand membangkitkan lompatan perubahan, telah meraih kemenangan yang mengejutkan dan menakjubkan.

Pemilih menolak hampir satu dekade pemerintahan yang didukung tentara, memberikan lebih banyak kursi dan suara untuk Maju daripada partai lain mana pun. Itu bukan prestasi berarti di negara yang telah mengalami setidaknya selusin kudeta yang berhasil.

“Sentimen zaman telah berubah. Dan ini adalah waktu yang tepat,” kata Pita, berbicara di markas besar partai di Bangkok

Pita memulai karir politiknya saat terpilih menjadi anggota parlemen pada 2019 sebagai anggota Partai Maju Masa Depan. Didirikan oleh Thanathorn Juangroongruangkit, seorang miliarder dan kritikus militer yang gigih, partai tersebut tampil baik dalam pemilu 2019. Partai itu sempat mengguncang politik Thailand dengan tuntutan.

Dia lulus dengan gelar sarjana di bidang keuangan di Universitas Thammasat Bangkok, gelar master dalam kebijakan publik dari Universitas Harvard dan gelar MBA dari Massachusetts Institute of Technology.

Artikel Terkait

Thailand Sahkan UU Pernikahan Sesama Jenis

FT News – Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn resmi mengesahkan...

Ekonomi Melambat, Gen Z China Tinggalkan Brand Mewah

FT News – Gen Z di China meninggalkan merek-merek...

Dampak Serangan Israel ke Lebanon, China Akan Bela Beirut

FT News – China mengutuk keras serangan brutal Israel...

Tiara Andini Rayakan Ultah, Sosok Alshad Ahmad Pakai Kostum Patrick Curi Perhatian

Tiara Andini baru saja merayakan ulang tahun. Jebolan Indonesian...