Rehan/Lisa Rebut Emas SEA Games usai Kalahkan Ganda Malaysia

Forumterkininews.id, Phnom Penh – Kontingen Indonesia kembali mendulang emas dari cabang olahraga bulutangkis. Prestasi ini dipastikan setelah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati memenangkan partai final ganda campuran SEA Games 2023.

Dalam babak final yang berlangsung di Hall Badminton Morodok Stadium, Selasa (16/5) siang WIB, Rehan/Lisa berhasil mengalahkan ganda putri Malaysia, Roy King Yap/Cheng Su Yin tiga game langsung.

Pada pertandingan itu, Rehan/Lisa sempat tertinggal di set pertama dengan skor 20-22. Namun, ganda campuran unggulan pertama itu mampu perbaiki performa pada set kedua.

Hasilnya, Rehan/Lisa mampu merebut set kedua dengan skor yang telat 21-8 untuk memaksa laga ke rubber set.

Pada saat rubber set, Rehan/Lisa akhirnya mampu memastikan medali emas setelah memenangkan pertandingan dengan skor 21-16.

Dengan demikian, Tim Bulutangkis Indonesia dipastikan meraih empat medali emas pada SEA Games 2023.

Baca Juga: Bulutangkis Pastikan Sumbang Dua Emas SEA Games

Pasalnya, Tim Merah Putih mendapatkan medali emas dari nomor tunggal putra dan juga ganda putri. Di mana tunggal putra mempertemukan Christian Adinata dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Selain itu, pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi dan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose sukses mengalahkan lawan masing-masing.

Sebelumnya, Kontingen Indonesia juga sudah memastikan medali emas lewat nomor beregu putra.

Artikel Terkait