Hoegeng jadi Sosok Inspirasi dan Motivasi Bagi Anggota Polri Saat Ini

Forumterkininews.id, Jakarta – Divisi Humas Polri menyelenggarakan diskusi tentang sosok mantan Kapolri Jenderal (Purn) Hoegeng. Dia kini menjadi sosok teladan bagi anggota kepolisian saat ini.

Jenderal Hoegeng merupakan sosok anggota polisi humanis dan anti suap serta tegas dalam menjalankan tugasnya.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Sandi Nugroho menyampaikan bahwa diskusi bertujuan untuk memberikan inspirasi dan motivasi kepada anggota Polri. Dalam menjalankan tugasnya, dan juga mewujudkan integritas, serta mengimplementasikan Polri yang Presisi.

Irjen Sandi mengatakan bahwa nilai-nilai kepemimpinan Hoegeng harus dijadikan teladan dan inspirasi oleh anggota Polri saat ini.

Sehingga semangat kepemimpinan yang diwariskan oleh sosok Hoegeng dapat terus hidup dan menjadi pedoman bagi anggota Polri di masa kini dan masa mendatang.

“Diskusi semacam ini menjadi penting karena dapat memberikan stimulus kepada seluruh jajaran Polri. Untuk meneladani nilai-nilai dalam kepemimpinan Hoegeng sebagai spirit yang melandasi terjadinya transformasi,” kata Sandi dalam sambutannya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (16/5/2023).

Kendati demikian, Irjen Sandi mengumumkan bahwa pihaknya akan menyelenggarakan Hoegeng Award pada 14 Juli 2023.

Acara tersebut bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada anggota Polri yang telah menunjukkan integritas tinggi dan keteladanan dalam menjalankan tugasnya.

“Spirit meneladani Hoegeng pada era saat ini dapat menjadikan transformasi menuju Polri Presisi. Sebagai ‘standard of excellence’ yang merupakan agenda besar,” ucapnya.

“Dan perlu diimplementasikan untuk terwujudnya pelayanan kepolisian yang lebih terintegrasi, modern, mudah, dan cepat,” ujar Sandi.

Sandi memaparkan, penyelenggaraan Hoegeng Award merupakan salah satu dari dari 8 Komitmen Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam merefleksikan kepemimpinan yang melayani dan menjadi teladan bagi seluruh personel Polri.

Sandi berharap dengan adanya diskusi dan penghargaan seperti Hoegeng Award, anggota Polri dapat terus menginternalisasi nilai-nilai kepemimpinan yang baik dan mengaplikasikannya dalam tugas sehari-hari.

BACA JUGA:   Tarif Tol Jakarta-Cikampek dan MBZ Bakal Naik, Ini Rinciannnya

“Semoga semangat dan semangat kepemimpinan yang diwariskan oleh Hoegeng dapat terus hidup. Serta menjadi pedoman bagi anggota Polri di masa kini dan masa mendatang,” tutur Sandi.

Artikel Terkait