Kalah Pemilu, PM Thailand Pensiun dari Politik

Forumterkininews.id,Bangkok- Perdana Menteri petahana Prayut Chan-o-cha memutuskan untuk tidak akan melanjutkan karir politiknya. Hal ini setelah partai mereka mengalami kekalahan dalam pemilihan umum negara itu.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Partai Persatuan Bangsa Thailand (UTN) Thanakorn Wangboonkongchana.

“Dia belum menyebutkannya tapi saya pikir dia mungkin harus berhenti,” kata Thanakorn kepada media lokal dikutip CNA, Rabu (17/5).

Pernyataannya merujuk pada Jenderal Prayut yang berusia 69 tahun, yang mencalonkan diri sebagai perdana menteri di bawah bendera UTN. Namun kalah polling dari dua saingan beratnya.

Hasil awal terbaru dari Komisi Pemilihan Thailand menunjukkan partai lawannya Move Forward dan Pheu Thai di dua tempat teratas pemilihan umum pada hari Minggu. 

Partai Maju di urutan pertama dengan 152 kursi, diikuti oleh Partai Pheu Thai dengan 141 kursi. Sedangkan UTN berada di urutan kelima dengan 36 kursi.

Thanakorn pun menyatakan dukungannya untuk Jenderal Prayut dan berbagi kekagumannya terhadap pensiunan jenderal yang telah menjabat sebagai perdana menteri selama lebih dari delapan tahun itu.

“Dia telah bekerja untuk negara sepanjang hidupnya. Dia telah melayani negara selama sekitar delapan tahun sebagai perdana menteri. Saya percaya rakyat Thailand secara nasional tahu dia telah melakukan banyak hal untuk negara dan bahwa dia tidak pernah dinodai oleh apa pun – tidak ada korupsi apa pun,” tandasnya.

Artikel Terkait

Thailand Sahkan UU Pernikahan Sesama Jenis

FT News – Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn resmi mengesahkan...

Ekonomi Melambat, Gen Z China Tinggalkan Brand Mewah

FT News – Gen Z di China meninggalkan merek-merek...

Dampak Serangan Israel ke Lebanon, China Akan Bela Beirut

FT News – China mengutuk keras serangan brutal Israel...

Tiara Andini Rayakan Ultah, Sosok Alshad Ahmad Pakai Kostum Patrick Curi Perhatian

Tiara Andini baru saja merayakan ulang tahun. Jebolan Indonesian...