Pita Limjaroenrat: Masyarakat Thailand Harapkan Perubahan

Forumterkininews.id, Bangkok – Calon Perdana Menteri Thailand yang baru, Pita Limjaroenrat mengatakan bahwa masyarakat ingin perubahan.

“Saya pikir cukup jelas bahwa orang menuntut perubahan di sini di Thailand,” kata Pita, dalam wawancara dengan CNN.

“Dengan sejarah jumlah pemilih dalam sejarah politik Thailand. Sangat jelas bahwa sentimen era telah berubah, dan kami telah mengembangkan konsensus untuk hari baru di Thailand.”

Ketika ditanya tentang tantangan yang dia dan partai oposisi lainnya hadapi saat mereka bekerja untuk membentuk koalisi yang berkuasa, Pita mengatakan kepada CNN bahwa “koalisi sedang terbentuk.”

“Saya memiliki tim transisi untuk memastikan transisi kekuasaan berjalan mulus. Namun, prosesnya tiga langkah dari sekarang. Panitia Pemilihan harus mendukung pencalonan. Kemudian kita harus memilih ketua DPR,” katanya.

“Dan kemudian langkah ketiga, kita mengadakan pemungutan suara bersama antara Majelis Rendah dan Majelis Tinggi. Di situlah politik dipilih oleh 25 juta orang melawan pengangkatan senator dari kudeta militer dalam dekade terakhir. Jadi, itu akan menjadi jenis perjuangan yang dilihat orang-orang.”

Pita mengatakan dia telah menyiapkan tanggapan strategis untuk berbagai skenario yang dapat muncul. Dia menambahkan biaya melawan 25 juta pemilih di Thailand akan sangat besar.

“Jika kami terus berkomunikasi dan kami terus menjelaskan apa yang kami coba lakukan untuk negara, kami – seberapa baik kami bermaksud untuk masa depan negara ini – saya pikir itu tidak akan menjadi penghalang jalan yang signifikan. Dan harga yang harus dibayar, biaya melawan 25 juta suara di sini di Thailand akan sangat besar.”

Artikel Terkait

Thailand Sahkan UU Pernikahan Sesama Jenis

FT News – Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn resmi mengesahkan...

Ekonomi Melambat, Gen Z China Tinggalkan Brand Mewah

FT News – Gen Z di China meninggalkan merek-merek...

Dampak Serangan Israel ke Lebanon, China Akan Bela Beirut

FT News – China mengutuk keras serangan brutal Israel...

Tiara Andini Rayakan Ultah, Sosok Alshad Ahmad Pakai Kostum Patrick Curi Perhatian

Tiara Andini baru saja merayakan ulang tahun. Jebolan Indonesian...