Rekayasa Lalin Disiapkan Jelang Arak-arakan Tim U-22 Indonesia

Forumterkininews.id, Jakarta – Tim Ditlantas Polda Metro Jaya menyiapkan skema rekayasa lalu lintas jelang arak-arakan merayarakan kepulangan Timnas U-22 Indonesia yang meraih medali emas dalam ajang SEA Games 2023 di Kamboja.

“Tentunya liat situasi besok. Untuk unit Pam sedang kita buat, rekayasa lalu lintas kan nanti, ini kan masih menunggu rute yang fix,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman, dalam keterangannya, pada Kamis (18/5).

Lebih lanjut ia memastikan bahwa nantinya rekayasa lalu lintas diberlakukan di kawasan Sudirman-Thamrin.

“Tentunya pasti ada rekayasa lalu lintas untuk jalur Sudirman-Thamrin nanti karena besok juga jam kerja,” kata Latif.

Selain itu Latif mengatakan bahwa pihaknya juga akan mengatur lalu lintas mulai dari Kuningan sampai dengan daerah SCBD.

“Setelah itu pengaturan lalin mulai Slipi, Palmerah, dari mulai Fatmawati juga kita atur pengaturannya,” ungkap Latif.

Sementara itu ia mengimbau kepada pengguna jalan yang tidak memiliki kepentingan untuk menghindari jalur Sudirman-Thamrin.

“Dihimbau mungkin besok yang tidak berkepentingan untuk menghindari jalur Sudirman-Thamrin. Karena ada rute alternatif kedua dari GBK nanti keluar pintu 1 terus ke arah Bandung 5 (HI), terus muter balik, Senayan baru nanti masuk ke GBK lagi,” tutup Latif.

Baca Juga: Besok, Garuda Nusantara Bakal Diarak PSSI

Sebelumnya diberitakan, setelah menanti selama 32 tahun, Indonesia akhirnya berhasil meraih emas sepakbola SEA Games 2023. Atas keberhasilan itu, para pemain Tim U-22 Indonesia akan

Rencana tersebut seperti diungkapkan Exco PSSI Arya Sinulingga.

Arya memastikan PSSI sudah meminta izin kepada Kepolisian untuk acara ini. Ia pun berharap acara arak-arakan ini bisa berjalan tertib.

Mereka yang ingin melihat arak-arakan ini bisa berdiri sepanjang jalan dari GBK melewati jalan Sudirman, Bundaran HI dan berakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

BACA JUGA:   Sedikitnya 117 Warga Binaan Pemasyarakatan Riau Diusulkan Bebas Saat HUT RI

Artikel Terkait