Jelang Arak-arakan Tim U-22, Jalan Depan Kemenpora Padat Merayap

Forumterkininews.id, Jakarta  -  Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI ) akan menggelar arak-arakan merayarakan kepulangan Timnas U-22 Indonesia yang meraih medali emas dalam ajang SEA Games 2023 di Kamboja, pada hari ini Jumat (19/5).

Berdasarkan pantauan tim Forumterkininews.id, terlihat Jalan Gerbang Pemuda tepatnya didepan Gedung Kemenpora RI padat merayap sekiranya pukul 07.51 WIB.

Kemudian terlihat sejumlah tim kepolisian telah bersiaga untuk mengatur kelancaran lalu lintas untuk mengamankan rangkaian acara.

“Parkirnya kekiri ya,” ujar salah satu Polisi.

Sementara itu tampak sejumlah supporter memenuhi depan Gedung Kemenpora. Adapun para supporter ini mengenakan atribut serba merah putih dengan menunjukkan kemenangan Indonesia.

Sebelumnya diberitakan, Setelah menanti selama 32 tahun, Indonesia akhirnya berhasil meraih emas sepakbola SEA Games 2023. Atas keberhasilan itu, para pemain Tim U-22 Indonesia akan

Rencana tersebut seperti diungkapkan Exco PSSI Arya Sinulingga.

‘’Maksud dan tujuan acara ini untuk menghormati seluruh pemain dan ofisial tim. Karena mereka sudah merebut medali emas SEA Games 2023 di Kamboja. Ini medali emas yang sudah lama sekali ditunggu, yakni 32 tahun,” kata Arya, diberitakan situs PSSI.

“Setelah terakhir kita merebutnya di SEA Games Manila, Filipina tahun 1991. Selain itu juga untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang selama ini mendukung perjuangan tim U-22 untuk melihat dan bertemu pemain secara langsung,’’ lanjutnya.

Arya memastikan PSSI sudah meminta izin kepada Kepolisian untuk acara ini. Ia pun berharap acara arak-arakan ini bisa berjalan tertib.

Mereka yang ingin melihat arak-arakan ini bisa berdiri sepanjang jalan dari GBK melewati jalan Sudirman, Bundaran HI dan berakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

‘’Setelah arak-arakan ini berakhir, kita akan akhiri dengan Solat Jumat di seputar Senayan,’’ tutup Arya.

BACA JUGA:   Man City Makin Kokoh, Liverpool Terus Menguntit

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, “Garuda Nusantara” meraih medali emas setelah mengalahkan Thailand dengan skor 5-2.

Artikel Terkait